118 Pelamar Lolos Seleksi Pendamping dan Korcam Mantra

66

Radartuba.com, TUBABA – Sebanyak 118 orang pelamar dinyatakan lolos Uji Kompetensi Dasar dan Uji Kompetensi Bidang pada Seleksi Calon Pendamping Tiyuh dan Koordinator Kecamatan Program Maju dan Sejahtera Kabupaten Tulang Bawang Barat (Mantra Tubaba). Hal ini berdasarkan Pengumuman Universitas Lampung (Unila) Nomor : 1039/UN26.14/TU/2019, tanggal 20 Maret 2019. Surat pengumuman tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian Unila (A.n Penanggungjawab Kegiatan) Prof.Dr.Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si.

Mereka yang lolos sebagaimana terlampir dalam pengumuman tersebut terdiri dari 109 Pendamping Tiyuh dan 9 Koordinator Kecamatan. Kepada para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi tersebut diharapkan untuk melakukan registrasi ulang ke panitia dan mengisi surat pernyataan kesediaannya menjadi pendamping atau koordinator kecamatan pada Program Mantra Tubaba tersebut.”Waktu registrasi ulang hanya 7 hari, yakni tanggal 21-27 Maret 2019,”ungkap M. Yusuf, SH, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tubaba, kepada Radar Tuba, Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA:  Kotabumi Art Festival Dilirik 2 Negara

Setelah registrasi ulang rampung, selanjutnya mereka akan diberi pembekalan melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pada tanggal 30 Maret 2019, di Aula Penginapan Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Bimtek yang akan dilakukan oleh pihak Unila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peran, tugas dan tanggung jawab mereka dalam program Mantra Tubaba. “Kami berharap mereka mengikutinya dengan sungguh-sungguh, mengingat tugas utama koordinator kecamatan dan pendamping tiyuh ini nantinya adalah memastikan bantuan sosial melalui program Mantra ini tepat sasaran,”terangnya.

Diketahui, Program Mantra Tubaba gagasan Bupati Umar Ahmad ini adalah sebuah program yang merupakan skema perlindungan dan jaminan sosial sebagai upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial non tunai kepada kelompok rumah tangga kurang mampu yang terpilih dan ditetapkan. (ded)