Disperkimta Tubaba Menata Taman di Lokasi Lukisan Mural

31

Radartuba.com, TUBABA– Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan penataan taman hijau di tepi jalan lintas Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, tepatnya di sisi lukisan mural (lukisan pada tembok/dinding) pagar SMPN 4 Tulang Bawang Tengah, depan calon pasar modern Tubaba.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Permukiman, Restu.ST,MT menjelaskan, tahap awal yang dilakukan adalah dengan melakukan penimbunan tanah sebagai media tanam rumput penghijauan.

“Hari ini kita lakukan penimbunan sepanjang 200 meter untuk kita tata menjadi taman hijau. Nantinya, penataan juga akan dilakukan di tempat-tempat yang menjadi pusat perbelanjaan, agar sejuk dan indah,”ungkapnya kepada wartawan, Rabu (20/3 /2019).

BACA JUGA:  Komitmen Kembangkan Wisata, Pemkab Tubaba Rehab Jalan Penghubung Tiyuh

Ia menjelaskan, bahwa pembuatan taman dilakukan setelah berdiskusi bersama Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan.”Dalam hal suasana lingkungan dan taman di Tubaba, kami selalu menggali potensi dan gagasan bersama pak Fauzi Hasan, dan beliau berharap ketika pasar Pulung Kencana selesai, taman ini akan terlihat indah dan suasana terasa sejuk,”imbuhnya. (ded)