NIP Selesai, BKDD Mesuji Proses SK Pengangkatan CPNS formasi 2018

186

Radartuba.com, MESUJI–Sebanyak 267 Calon Pegawai Negeri Sipil (Cpns) formasi tahun 2018 yang dinyatakan lulus akhirnya bisa bernapas lega.Pasalnya Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji saat ini tengah memproses penerbitan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018.
Kepala BKDD Kabupaten Mesuji Beddi SH melalui Kepala Bidang Pengadaan, Kepangkatan, Dokumentasi, dan Informasi BKDD Dwi Supratikno, menjelaskan pemrosesan SK pengangkatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas selesainya penetapan sebanyak 267 nomor induk pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa hari yang lalu.
“Penetapan NIP sudah selesai, sekarang kami sedang memproses untuk penerbitan SK Pengangkatan CPNS. Segera akan kita umumkan jadwal pembagian SK sekaligus pembekalan bagi CPNS. Kemungkinan akhir bulan Maret ini atau awal bulan April mendatang,” terangnya minggu (17/03).
Sememtara itu Sebanyak 83 peserta dari tenaga honorer kategori II Kabupaten Mesuji yang telah mengikuti tes Computer Assited Test (CAT) pada seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019 belum ada informasi dan masih menungggu verifikasi dari BKN.
“Jumlah peserta total 83 orang terdiri atas peserta guru sebanyak 67 orang dan peserta penyuluh pertanian 16 orang,” terang Dwi.
Sedangkan untuk pengumuman kelulusan, menurut Dwi akan masih menunggu verifikasi dari Badan Kepegawain Negara (BKN), seperti saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelumnya yang saat ini tengah pemerosesan SK.
“Untuk pengumuman kelulusan tes akan diinformasikan lebih lanjut setelah keluar hasil resmi dari panitia seleksi nasional,” ungkapnya.(Mis)

BACA JUGA:  Bangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Ide dari Bupati Mesuji