Calon Pendamping dan Koordinator Kecamatan Program Mantra Jalani Tes

25
Foto: Ist

Radartuba.com, TUBABA – Sebanyak 251 peserta mengikuti Tes Tertulis dan Wawancara Calon Pendamping Tiyuh dan Koordinator Kecamatan Program Maju dan Sejahtera Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Mantra Tubaba). Dari 251 peserta ini, yang akan diterima hanya sebanyak 95 peserta, terdiri dari 86 Pendamping Tiyuh dan 9 Koordinator Kecamatan.

Proses seleksi melalui tes tertulis tersebut dilakukan secara ketat dengan materi tes yang disajikan seperti layaknya penerimaan CPNS. Sebab, ada dua komponen soal yang dihadapi oleh para peserta, yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Untuk TKD meliputi 20 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 15 soal Tes Intelegensia Umum  (TIU) dan 20 soal untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Sementara TKB, para peserta dihadapkan dengan 25 soal.

BACA JUGA:  TP-PKK Tubaba Fokus Sampah Plastik dan Stunting, Umar Ahmad: Harus Bangun Kerjasama Lintas Sektoral

“Tes tertulis diikuti oleh seluruh peserta, sedangkan tes wawancara hanya diikuti oleh koordinator kecamatan. Untuk pelaksana tes langsung dari Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Penanggung jawabnya adalah Dr.Ir. Teguh Endaryanto, M.Si,”ungkap M. Yusuf, SH, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tubaba, kepada Radar Tuba disela-sela pelaksanaan tes yang berlangsung di SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, Minggu (17/3). (ded)

28 Views