Sosialisasi Bahaya Narkoba Terus Dilakukan BNN

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol. Tagam Sinaga saat berfoto bersama usai memberikan Materi tentang bahaya narkoba, rabu (13/03). Foto: Misdi/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI – Perang melawan narkoba terus diserukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Upaya perlawanan terhadap barang haram itu pun semakin gencar. Sebab berbagai cara terus dilakukan oleh para pelaku agar bisa memasok barang haram yang sudah banyak menelan korban jiwa.
BNN Provinsi Lampung tak pernah lelah untuk terus melakukan sosialiasi pencegahan dan perang terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di Mesuji contohnya mereka menggelar sosialisasi di Hotel D,Pilda Kecamatan Simpang pematang rabu (13/03).
Acara dikomandoi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung oleh Brigjen Pol. Tagam Sinaga dan dihadiri Plt. Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji, AKBP. Edi Purnomo, Anggota Babinsa Koramil Mesuji, Anggota Binmas Polres Mesuji, Unsur Muspida Kecamatan dan Kepala Desa
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol. Tagam Sinaga mengatakan, BNN terus melakuan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari sekolah, intansi maupun langsung ke masyarakat.
“Kegiatan yang kita lakukan saat ini untuk informasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba kepada masyarakat melalui perangkat desa dan ormas,dan pihak kepolisian” ujarnya
Setelah sosialisasi tersebut, dirinya berharap para Kepala Desa, dan perangkat desa dapat memberikan edukasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya untuk sama-sama untuk memerangi narkoba dengan kampanye. Jangan sampai, ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
“Selain itu upaya lainnya kita lakukan lewat media spanduk atau stiker yang di pasang pada papan pengumuman di desa,” tuturnya.
Dia juga berharap para pemangku kepentingan ditingkat desa dapat bahu membahu memerangi narkoba dengan berbagai cara yang tak lain bertujuan agar anak-anak bangsa dapat menghindari bahaya narkoba itu sendiri.
“kita berharap mereka dapat membentuk relawan dan penggiat anti narkoba di setiap desa,” tukasnya. (Mis)

8 Views
BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Bandar Narkotika Asal Mesuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here