KPU Mesuji Tidak Memasilitasi Nobar Debat Capres/cawapres

25

Radartuba.com, MESUJI –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji memastikan tidak memberi fasilitas dalam kegiatan nonton bareng (nobar) debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah pemerintah kabupaten setempat.
Hal itu di katakan Ali Yasir Ketua KPUD Kabupaten Mesuji, Rabu, (13 /03)
Dikatakannya, sejak awal debat dan kedua Capres – Cawapres 2019, pihaknya tidak pernah menggelar nonton bareng, karena tidak ada dalam petunjuk teknis terkait kegiatan tersebut.
Walaupun pihak KPU tidak memberi fasilitas, KPU Mesuji tetap memperbolehkan masyarakat yang ingin menyelenggarakan nobar debat ketiga yang akan menampilkan adu debat antara dua cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno pada,Minggu, 17 Maret mendatang.
“Kalaupun masyarakat yang mengadakan, itu hak masyarakat, yang penting aman. Nanti tinggal Bawaslu yang mengawasi,” tukasnya.
Sementara itu Misdi Ketua Mappilu-Pwi Kabupaten Mesuji menanggapi Nobar debat kandidat calon wakil presiden yang akan dilaksanakan pada minggu (17-04) mendatang masyrakat boleh saja menggelar nobar yang terpenting bisa saling menjaga dan untuk kebersamaan dan tidak saling menjatuhkan.
“Artinya menggelar nonton bareng tidak ada yang melarang biar lebih rame dilingkungan yang menggelar nobar gunanya untuk masyrakat yaitu agar mengetahui visi-misi calon presiden dan wakil calon presiden dan untuk lebih memantabkan pilihan pada 17april mendatang,” tutupnya.
Diketahui, menjelang perdebatan antara Cawapres pasangan no urut 01 Ma’ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, keduanya akan memaparkan visi misi serta program-program unggulan dalam debat dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat ketiga ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV pada Minggu, 17 Maret 2019.(mis)