BAZNAS Provinsi Lampung Menyerah kan 300 sembako dan 500 Bebek

35

Radartuba.com, Tulang Bawang – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung Ir.H.Mahfud terjun langsung memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana banjir di Kecamatan Menggala kota kampung bugis, Jum’at (1/3)

Ketua Badan Amil Zakat Provinsi Lampung Ir.H.Mahfud mengatakan, bantuan yang di salurkan kepada masyarakat berupa 300 paket sembako dan 500 ekor bebek.
Sebelumnya ketua baznas provinsi bersama-sama dengan ketua Baznas, ketua MUI dan sekertaris DMI Tulangbawang, telah meninjau dan melihat langsung lokasi masyarakat kampung bugis yang terendam banjir.

“Sebelumnya kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di lampung terutama di Tulangbawang terlebih lagi sampai meninbulkan korban jiwa beberapa hari yang lalu, kami berharap dengan bantuan dari baznas ini mampu meringankan sedikit beban masyarakat yang rumahnya terendam banjir”. Harapnya

.
Lebih lanjut ia mengatakan,”Kami akan membantu bibit bebek unggulan sejumlah 500 ekor dengan harapan masyarakat yang menerima mampu mengelolanya, ini sebagai awal yang pada nanti nya akan di lanjutkan oleh pemerintah Tulangbawang. Yang mana kami Baznas mempunyai pemikiran tidak akan memberikan ikan tapi memberikan pancing bagaimana cara menangkap ikan”, ungkapnya.

Bupati Tulangbawang Hj.Winarti yang tidak bisa hadir di wakilkan Sekertaris Daerah Tulangbawang mengatakan, ini sebuah ujian bagi pemerintah Tulangbawang dari Baznas Provinsi agar mampu terus mendorong program – program Baznas Tulangbawang maupun pemerintah daerah agar terciptanya sinegritas yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Adakan Pasar Murah

“Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan bebek 500 ekor dari Baznas mampu mengelola dengan baik dan saya minta kepada SKPD terkait untuk bisa melakukan pendampingan, baik hal budidaya maupun pemasaran hasilnya”. Jelasnya

Di tempat lain kepala lurah menggala kota Heri mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Baznas Provinsi Lampung dan pemerintah yang telah memberikan perhatian lebih kepada warganya.

“Allhamdulillah saya mewakilkan masyarakat yang menjadi korban banjir kampung bugis dan kampung palembang mengucapkan terima kasih perhatian pemerintah yang terus memberikan bantuan kepada kami terkhusus Baznas Provinsi Lampung dan Baznas Tulangbawang”. Ucapnya(Mad)