Tingkat Kecamatan Rampung, Musrenbang Tingkat Kabupaten Segera Digelar

23

Radartuba.com, TUBABA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan segera melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat kabupaten setempat. Musrenbang yang merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur dalam rangka mencapai keberhasilan program pembangunan daerah itu rencananya akan digelar 13 Maret mendatang.
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 mendatang yang merupakan forum perencanaan tertinggi pada tingkat kabupaten. Forum antar pemangku kepentingan dalam rangka mensinergikan penyusunan rencana pembangunan nasional dan daerah tersebut juga telah dibahas dalam rapat forum SKPD untuk persiapan Musrenbang tingkat kabupaten, di ruang rapat Sekdakab Tubaba, pekan lalu. “Hari ini Rapat Forum SKPD untuk persiapan Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan pada 13 Maret 2019,”ungkap Herwan Sahri, SH.M.AP, Sekda Tubaba kepada wartawan, pekan lalu.
Sekda menjelaskan, rapat forum SKPD tersebut, guna mensinkronkan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan dengan program yang terdapat di setiap SKPD sebagai tujuan untuk mempertajam program kegiatan pada tahun 2020. “Komitmen semua pemangku kepentingan, terutama Satker adalah kunci keberhasilan program, dan diyakini bahwa besarnya komitmen ini tergantung kepada sejauh mana mereka terlibat dalam proses perencanaan. Oeh sebab itu, rapat hari ini mempersiapkan secara matang untuk pelaksanan Musrenbang 2020 Kabupaten Tubaba,”terangnya .
Dalam rapat tersebut, lanjutnya, berbagai isu strategis menjadi pembahasan dan bahan diakusi dalam rapat tersebut. Yakni mengenai reformasi birokrasi, infrastruktur, kemiskinan, sosial budaya, daya saing ekonomi di Kabupaten Tubaba. “Tadi ada tujuh Satker yang memberikan pemaparan program kerjanya. Kita harapkan, musrenbang tahun 2020 yang akan di gelar pada 2019 ini, dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tubaba,”tutupnya. Berdasarkan pantauan, rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekda Tubaba Herwan Sahri, SH.M.AP, tampak dihadiri sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba.(ded)