Kegiatan Gotong Royong Terus Diprioritaskan Di Kelurahan Ujung Gunung

65

Radartuba.com, MENGGALA – Semangat kebersamaan Aparatur Kelurahan Ujung Gunung Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang dalam menjaga kebersihan lingkungan patut dicontohi, terlihat dengan kompak kebersamaan mereka dalam membersihkan Lingkungan, Jum’at (1/03).
Raden Suryadi selaku Lurah, mengatakan rutinitas gotong royong Di Kelurahan Ujung Gunung terus kami prioritaskan setiap Jum’at, baik tingkat RT, RW dan masyarakatnya selalu kami libatkan untuk kegiatan gotong royong ini.
Gotong-royong Jum’at kali ini kami lakukan bersama-sama Pemerintahan Daerah Kabupaten Tulang Bawang. Adapaun fokus tempat gotong-royong kami tersebut yaitu Di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Aspol, jelas Raden Suryadi.
Budaya gotong-royong salah satu simbol pemersatu kepentingan bersama. Hal itu terlihat ketika semua elemen masyarakat bergotong-royong maka secara tidak langsung mereka sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kepentingan yang sama yaitu menciptakan Lingkungan yang bersih, tambahnya.
Menurut Raden Suryadi, keterlibatan Pemerintah Daerah dalam membangun budaya gotong-royong disetiap Kampung dan Kelurahan yang dilakukan seperti ini sangat penting. Pasalnya masyarakat sendiri akan menilai keseriusan Pemerintah Daerah dalam membangun budaya gotong-royong.
Selain itu juga terjadinya peran aktif secara langsung antara Pemerintah dan masyarakat, hal ini tentu membuktikan bahwa Pemerintah Daerah memiliki antusias yang kuat memberikan contoh kepada masyarakat.
Kemudian dengan adanya gotong-royong maka semua warga akan semakin kuat ikatan silaturahminya, baik dengan Pemerintah Daerah, Aparat Kelurahan, maupun antara sesama masyarakat Kelurahan Ujung Gunung, terang Raden Suryadi.
“ Saya cukup megapresiasi peran aktif Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang ikut terlibat dalam mendukung budaya gotong-royong yang dilakukan Di Kelurahan Ujung Gunung kali ini, semoga kedepan budaya gotong-royong untuk seluruh masyarakat Kelurahan Ujung Gunung akan semakin kuat, tutup Raden Suryadi. (Bud)