Dinsos Mesuji Beri Bantuan Korban Banjir Di Desa Labuhan Permai

37

Radartuba.com, MESUJI – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mesuji memberikan bantuan kepada salah seorang warga Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang yang rumahnya roboh terkena banjir pada hari rabu(29/2) lalu sekitar pukul 14:00 Wib.
Jumairi (71) seorang kakek yang hanya tinggal berdua dengan istrinya itu sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah (Pemda) Mesuji.
“Tidak banyak yang bisa saya ucapkan kecuali terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada saya dan istri saya, bantuan ini akan saya pergunakan seperlunya,”jelas jumairi sambil menghapus air matanya.
Ditempat yang sama Kepala Dinsos mesuji Suhaimi menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya mewakili pemerintah daerah memberikan bantuan kepada korban banjir yaitu bapak jumairi yang rumahnya ambruk di hantam banjir pada hari rabu siang kemarin.
Adapun bantuan yang di berikan adalah sembilan bahan pokok seperti, beras, gula, mi instan, air mineral, selimut, kelambu, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.
“Kita hari ini dari sosial dan tim tagana memberikan bantuan kepada pak jumairi berupa sembako dan beberapa keperluan lainnya, besok kita akan kirimkan air bersih dan tenda keluarga untuk masarakat disini karena kita lihat masarakat kesulitan air bersih,”ujarnya, Jum’at (01/03)
Suhaimi juga menghimbau kepada kepala desa dan perangkatnya agar segera melaporkan atau langsung telpon dinas sosial kalau terjadi musibah-musibah yang sipatnya emergensi supaya cepat tau dan cepat merespon semua. “Apalagi saat ini curah hujan masih sangat tinggi, dan kita himbau masarakat juga harus selalu waspada,”jelasnya.
Sementara itu kepala desa labuhan permai Abdul kodir mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya dinsos yang telah memberikan bantuan kepada warganya, pihaknya juga akan selalu berkordinasi baik dengan bupati maupun dengan dinas-dinas terkait kedepannya.
“Terimakasih kepada dinsos dan pemerintah daerah yang telah tanggap dan cepat merespon kejadian banjir di desa kami apapun bantuan yang di berikan semua itu pasti di butuhkan oleh masyarakat. Harapan kami kedepan kepada pemerintah agar segera memberikan bantuan renovasi rumah kepada warga yang rumahnya ambruk terkena banjir, sejauh ini untuk desa labuhan permai hanya satu rumah yang ambruk terkena banjir,”pungkasnya.(mis)