Jemput Bola, Disdukcapil Rencanakan Adanya Mobil Pelayanan Keliling

33
Suasan pelayanan di Disdukcapil kabupaten Tulangbawang terlihat ramai. Foto Rahmat/RADARTUBA.COM

Radartuba.com,, Tulang Bawang – Rencana Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yusrizal dalam memudahkan masyarakat Tulangbawang untuk mengurus dokumen kependudukan dengan akan ada nya mobil pelayanan keliling disdukcapil. Selasa (26/2)
Pendataan penduduk Kabupaten Tulangbawang yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sejauh ini berjumlah 6.878 Penduduk, Kemudian, yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), data yang tercatat di Dukcapil pada 28 Januari 2019 sebanyak 245.839 warga.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yusrizal mengatakan, dari 423.401 penduduk Tulang bawang, sebanyak 310.685 yang sudah melakukan perekaman, sedangkan yang belum melakukan perekaman sebanyak 6.878 penduduk.
“Sudah kami rapatkan untuk melakukan jemput bola dalam waktu dekat kami akan melaksanakan perekaman ke kampung-kampung,” ungkapnya
Tidak hanya itu, Lanjut dia, dalam rangka memaksimalkan Pelayanan akan mengajukan pengadaan mobil untuk pelayanan keliling.
“Dengan mobil keliling itu tentunya dapat mempermudah masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukannya,” jelasnya.
Oleh karena itu sambung Yusrizal diharapkan kerja samanya, agar masyarakat bisa ikut andil dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.
“Kami berharap bagi warga yang belum melakukan perekaman segeralah melakukan perekaman, di wilayah tempat tinggal atau langsung ke kantor Disdukcapil,” harap dia.(Mad)