Musyawarah RAPBkam Kampung Gedung Aji

69
Foto: Ist/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, Gedung Aji – Perencanaan pembangunan Kampung merupakan wujud agenda rutin yang dilakukan oleh setiap Pemerintah Kampung, perencanaan tersebut dibuat dengan sedemikian mungkin untuk peningkatan sarana dan prasarana yang ada di kampung agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Abdul Hamid selaku kepala kampung, mengatakan telah mengadakan kegiatan musrembang di Kampung Gedung Aji Kecamatan Gedung Aji untuk menetapkan rancangan anggaran pendapatan dan belanja Kampung (RAPBkam), Kamis (21/02) di Balai Kampung Gedung Aji.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Unsur BPK, LPM, PKK, Karang Taruna, Linmas, tokoh masyarakat, Sekretaris Kecamatan, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Dan seluruh aparatur Kampung mulai dari tingkat dusun, serta masyarakat Kampung Gedung Aji yang menyempatkan dirinya untuk hadir dalam musyawarah tersebut.

Kegiatan musrenbang ini bertujuan untuk membahas beberapa program yang akan dilaksanakan di Kampung Gedung Aji, sebagai pembangunan yang prioritas akan dilakukan karena pembangunan tersebut merupakan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, ujar Abdul Hamid.

BACA JUGA:  Akhirnya, Apdesi Mesuji Buktikan Ancamannya

Ia mengatakan, dalam kegiatan musrenbang telah melahirkan beberapa kesepakatan antara Pemerintah Kampung dengan masyarakat mengenai beberapa pembangunan yang lebih diprioritaskan pada tahun ini (2019), pembangunan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui proses dan usulan serta melalui musyawarah agar menghasilkan keputusan untuk kepentingan kemajuan perekonomian masyarakat Kampung.

“Pembangunan yang akan dilaksanakan tentu harus mengedepankan hasil musyawarah, sehingga azas manfaat dari rencana pembangunan ini merupakan untuk kepentingan masyarakat luas, bukanlah untuk kepentingan pribadi serta perorangan dan kelompok,”urainya.

Abdul Hamid sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terlibat, karna dengan antusias warganya ia selaku Kepala Kampung dapat meminta pendapat maupun masukan-masukan didalam proses pembangunan Kampungnya, yang akan di tetapkan dalam RAPBkam di tahun 2019, harapnya dengan optimis.(zal)