Disnakertran Fasilitasi PBK di Serang

30

Radartuba.com, TUBABA – Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang-Banten dibawah naungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketentaraan Kerja RI membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dengan Kejuruan Teknik Las dan Teknik Listrik dengan target peserta sebanyak 2.112 orang.

Untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), BBPLK Serang memberi kesempatan kepada 16 orang untuk mengikuti PBK tersebut. Hal ini menyusul surat resmi dari BBPLK Serang Nomor : B.273/BBPLK-SRA/II/2019 tanggal 19 Februari 2019 perihal Sosialisasi dan Rekrutmen PBK Boarding di BBPLK Serang yang ditujukan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tubaba.

“Kuota untuk Tubaba sebanyak 16 orang untuk mengikuti Pelatihan dengan program boarding training, masing-masing 8 orang untuk Operator Otomasi Industri dan Juru Las 1 GMAW,”ungkap Hasan Basri, SH, Kepala Disnakertran Tubaba saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/2/2019).

Bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi perserta PBK tersebut, bisa mendaftarkan diri dengan datang langsung ke Kantor Disnakertran Tubaba di Komplek SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, Pulang Kencana.”Untuk seleksi rekrutmen akan dilakukan Jum’at, 22 Februari 2019 di SMKN  1 Tulang Bawang Tengah. Jadi daftarkan diri dan ikuti seleksi yang akan dilakukan langsung oleh pihak BBPLK Serang,”terangnya.

BACA JUGA:  Karena Anggaran, Pemkab Tak Dapat Rekrut P3K

Hasan Basri menambahkan, pelatihan tersebut akan berlangsung sekitar 1 bulan dan peserta juga tidak perlu khawatir masalah biaya, karena mulai dari berangkat, tiket pesawat, pakaian, makan minum, tempat menginap, dan sampai pulang lagi itu gratis ditanggung kementerian. Pelatihan tersebut untuk mengasah kemampuan sehingga diharapkan bisa menjadi tenaga handal sesuai program pelatihan yang mereka ikuti yang diharapkan dapat menjadi modal mereka kedepan, baik untuk mencari kerja  atau membuka usaha sendiri.”Jadi sangat sayang jika kesempatan ini dilewatkan,”tukasnya. (ded)