PWI Mesuji Gelar Rapat Pemantapan Jelang Pelantikan Mappilu

45

Radartuba.com, MESUJI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menggelar rapat pemantapan terbentuknya kepengurusan masyrakat pers pemantau pemilu (Mappilu) yang rencananya akan dilantik oleh Mappilu provinsi Lampung pada 26 februari 2019 di Bandar Lampung.bersama anggota Mappilu perwakilan 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.
Ketua PWI Kabupaten Mesuji Alzoni mengatakan Mappilu merupakan bentukan PWi yang akan bertugas mengawal jalannya pemilu serentak 2019.Alzoni berharap dengan adanya Mappilu maka pemilu bisa berjalan dengan jurdil, berintegritas dan bermartabat.
“Mappilu kabupaten Meauji akan bekerja ekstra dan cepat terutama untuk memastikan pemilu dikabupaten Mesuji berjalan dengan baik dan Mappilu PWI bisa menjalankan tugas pemantauan pemilu dengan baik,” harapnya
Pada kesempatan itu, hadir sejumlah penasehat Mappilu Mesuji diantara nya Juan Santoso (Lampost), Alzoni (Rakyat Lampung), Agung Setiawan (Tegar Tv), dan Nara Sukarna perwakilan media (Trans Lampung).
Selain Misdi, hadir pula Sekretaris Mappilu Herwin Effendi (Jalosi. Net), Sandi Putra (Lensa) dan puluhan anggota Mappilu Mesuji, bertempat di RM. Sekar, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa, (19/02).
Misdi selaku Ketua Mappilu terpilih mengatakan, dibentuknya Mappilu Kabupaten Mesuji sesuai dengan instruksi PWI Pusat.
Dimana sebelumnya Mappilu PWI Provinsi Lampung telah dikukuhkan pada 9 Februari 2019 lalu, bertepatan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya – Jawa Timur.
Terkait itu, Misdi mengajak seluruh jajaran agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menginggat Mappilu PWI memiliki peran strategis dalam mengawal dan mengontrol pelaksanaan pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.
Lanjutnya, Mappilu Mesuji akan ikut ambil bagian dalam mengawal jalannya Pemilu 2019 dengan peran nyata, khususnya di Kabupaten Mesuji dengan dibantu masyarakat dan berbagai pihak.
“Kita berharap, peran Mappilu bisa mewujudkan pemilu yang aman, damai dan berkualitas,” harapnya (mis)