Pelayanan Kesehatan Gratis Di Kampung Purwa Jaya

47
Pelayanan kesehatan gratis dan pemberian vitamin pada balita di kampung Purwajaya. Foto: Ist/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, Banjar Margo – Kegiatan rutinitas pengecekkan kesehatan dan pemberian Vitamin terhadap balita Di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo terus dilakukan agar kesehatan terhadap balita dapat terpantau baik.
Iyan Sofyan Kepala Kampung, mengatakan Kami Aparat Kampung Purwajaya bekerjasama dengan pihak kesehatan(Puskesmas) selalu mengadakan cek kesehatan gratis bagi semua masyarat Kampung Purwajaya mulai dari balita, lansia, ibu hamil dan masyarakat umum lainnya. 
Kegiatan cek kesehatan tersebut diselenggarakan Di Balai Kampung Purwajaya, kegiata tersebut dilakukan sebulan sekali sesuai jadwal yang diberikan dari puskesmas, adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa cek tekanan darah, penimbangan balita, pemberian obat, vitamin dan makanan tambahan lainnya, jelas Iyan Sofyan Kepada Radar Tuba Jum’at (15/02)
Agar pelayanan kesehatan ini dapat dirasakan secara merata oleh semua masyarakat, Aparat Kampung Purwajaya semaksimal mungkin menyebarluaskan informasi tersebut dari beberapa hari sebelum pelaksanaan melalui penyiaran pengeras suara, pemberitahuan terhadap RT, dan RK secara merata, tambah Iyan Sofyan. 
Pengecekkan kesehatan terhadap masyarakat Kampung Purwaja disemua usia tidaklah dilakukan secara bersamaan disatu waktu, melainkan dilakukan secara khusus atau bergantian dari beberapa kalo pertemuan, ujar Iyan Sofyan.
Menurut Iyan Sofyan, kesehatan adalah kebutuhan yang paling utama diberikan terhadap masyarakat, pasalnya dengan sehat maka semua masyarakat dapat menjalankan semua aktifitasnya dengan baik, namun bila masyarakat tidak sehat maka semua aktifitasnya akan terhambat. 
Salah satu kunci utama dukungan terhadap masyarakat yang paling utama adalah dukungan terhadap pemberian pelayanan kesehatan semaksimal mungkin, dan tidak kalah pentingnya pelayanan yang diberikan secara gratis. 
Karena semua masyarakat tentunya ingin mendapatkan kesehatan namun yang menjadi kendala mereka adalah dengan penghasilan yang rendah sehingga menybabkan mereka terkadang melalaikan kesehatan terhadap diri sendiri dan keluarganya, jelas Iyan Sofyan.
“Saya berharap semua lapisan masyarakat terkusus bagi masyarakat yang kurang mampu akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, dan yang lebih utama adalah pencegahan dari pada pengobatan terhadap suatu penyakit,tutup Iyan Sofyan. (bud/nta)