Ciptakan SDM Handal, Kakam Sertakan Warga Ikut Pelatihan Kemendes

27
Kegiatan masyarakat yang mengikutu pelatihan dari Kemendes yang di selenggarakan di balai kampun Purwajaya. Foto: Ist/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dalam rangka untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan mandiri terhadap masyarakat Kampung Purwajaya, Aparat Kampung Purwajaya libatkan masyarakatnya dalam mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Kemendes.   
Iyan sofyan Kepala Kampung, mengatakan masyarakatnya Kampung Purwajaya telah mengikuti pelatihan untuk meningkatkan SDM yang handal, kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan diprioritaskan bagi Desa yang tertinggal.
Kegiatan tersebut diselenggarakan Di Balai Kampung Purwajaya Kecamatan Banjar Margo, acara tersebut dihadiri langsung oleh pihak Kemendes sendiri, Karang Taruna Kampung, Aparat Kampung, serta masyarakat yang antusias untuk hadir, ucap Iyan Sofyan. 
Salah satu tujuan diselenggarakannya acara pelatihan tersebut adalah untuk menciptakan dan memberdayakan SDM yang ada Di Kampung utuk memiliki keahlian dibidangnya masng-masing sedhingga harapannya kedepan akan mampu hidup mandiri, ujar Iyan Sofya Kepada Radar Tuba,Selasa (12/02).
Dalam pelatihan tersebut lebih ditekankan terhadap pendidikan, pengoptimalan pemanfaatan informasi, serta pengembangan potensial yang ada Di Kampung Puwajaya yang sangat besar untuk dikembangkan. 
Selain itu adanya pelatihan yang seperti ini tentunya sangat mendukung akan kemajuan potensial yang ada baik terhadap masyarakat dan Kampung Purwajaya sendiri, lanjutnya. 
Saya sangat mendukung adanya pelatihan yang seperti ini, harapan saya yag paling utama adalah adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdapat Di Kampung Purwajaya ini yang handal, mandiri serta kedepannya mampu menciptakan lapangan kerja yang sangat berpotensi dikembangkan Di Kampung Purwajaya ini. Tutur Iyan Sofyan.(bud/nta)