Posyandu Purwa Jaya Berikan Sayuran Tambahan Gizi

53

Radartuba.com, Banjar Margo – Puluhan Ibu-ibu Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo, mendapat makanan tambahan dan gizi berupa sayuran, serta mendapatkan penyuluhan gizi dari bidan Puskesmas dan kader posyandu tentang menjaga asupan gizi bagi ibu/balita serta pentingnya imunisasi.

“Kebanyakan ibu-ibu di Kampung Purwa Jaya antusias pada kegiatan Posyandu pembagian tambahan gizi yang dilaksanakan di Balai Kampung,” ungkap Iyan Sofyan Kepala Kampung Purwa Jaya, Jum’at (15//02).

Para ibu-ibu yang telah rutin mengikuti Posyandu di Purwa Jaya ini dan sebagian dari mereka rata-rata berusia muda 20 s/d 35 tahun tersebut mengaku kurang banyak mengerti tentang gizi bagi ibu serta balitanya.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahmi, Ibu-ibu TP-PKK Banjar Baru Gelar Rakor

“Mereka setiap bulannya rutin mengikuti kegiatan program kesehatan (Posyandu), Kampung Purwa Jaya, semoga kegiatan ini akan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” urai Iyan Sofyan.

Pembagian sayuran penambah gizi serta penyuluhan oleh kader Posyandu sangat bermanfaat, ibu-ibu juga harus mengerti kapan balitanya divaksin DPT, hepatitis, dan seterusnya. Jangan sampai terlambat, imbuhnya.

“Balita kita akan menjadi penerus bangsa yang kuat dan sehat. Melalui posyandu, kesehatan dan gizinya bisa terpantau. Namun tak sedikit para ibu yang masih mengabaikan. Untuk itu, melalui kegiatan ini saya selaku Kepala Kampung juga berupaya membantu Pemerintah menyukseskan program posyandu dan menciptakan balita-balita yang lebih berkualitas,” jelasnya. (ogi)