Masyarakat Puas, Kampung Cempaka Dalem Terang Benderang

44

Radartuba.com, Menggala Timur – Sejak menjabat sebagai Kepala Kampung, Karnel terus melakukan berbagai upaya dalam peningkatan program pembangunan Kampung Cempaka Dalem Kecamatan Menggala Timur, anggaran dana yang digelontorkan Pemerintah Pusat, dana desa (DD) dan anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, anggaran dana kampung (ADK), telah terserap dan melalui mekanisme dan prosedur sehingga pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan nya transparan/akuntabel.
Musrenbang dilaksanakan sebagai bentuk transparansi pengelolaan anggaran sehingga usulan masyarakat dapat terealisasi sesuai harapan dan keinginan seluruh masyarakat Kampung. “Semua masyarakat baik dari tingkat dusun dilibatkan, hal ini agar musyawarah dapat menghasilkan keputusan bersama dalam mencapai tujuan mufakat, agenda rutin per termin pun dilaksanakan agar program dan progres pembangunan dapat berjalan dan di pertanggung jawabkan,” urai Karnel ketika dihubungi Radar Tuba, Senin (13/02).
Semua aspirasi masyarakat yakni, pembangunan skala prioritas, diusulkan, di musyawarahkan dalam Musrenbang sehingga hasil dari keputusan bersama tersebut berjalan sesuai harapan dan tentu dalam bingkai untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta untuk meningkatkan pembangunan Kampung Cempaka Dalem,” papar Karnel.
Karnel menambahkan, salah satu contoh progres pembangunan Kampung Cempaka Dalem yang benar-benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat saat ini yaitu, pemasangan lampu penerangan jalan yang berada di setiap halaman rumah warga, melalui anggaran dana kampung (ADK). Dengan adanya lampu penerangan ini Kampung Cempaka Dalem berubah menjadi terang dan membuat masyarakat lebih nyaman dalam melintas di malam hari. “Tentu dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur serta adanya program penerangan lampu jalan dapat membuat keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kampung Cempaka Dalem dapat ditekan, sehingga menjadikan Kampung yang bersih, aman dan tentram,”harapnya.
Disamping itu, Karnel sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kampung Cempaka Dalem karena telah memberikan dukungan atas semua upaya pembangunan Kampung, karena pembangunan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya jika tidak didukung oleh aparatur dan seluruh masyarakat, ia sangat kagum atas kerjasama dan sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat demi membangun Kampung Cempaka Dalem agar lebih maju dan lebih baik lagi, tanpa kerjasama yang baik, semua program pembangunan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat tidak akan berjalan dengan baik, tandas Karnel.(ogi)