Kunjungan ke Kecamatan Dalam Rangka HUT Tuba ke 22

34

Bupati Gotong Royong Pulang Kampung

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Menjelang Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-22 Kabupaten Tulangbawang, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH melakukan kunjungan kerja sekaligus melaksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Dente Teladas, Rabu (13/02/2019).
Kunjungan ini dipusatkan di Kampung Pendowo Asri, dengan turut dihadiri para pejabat, diantaranya seperti Asisten 1, Kadis Sosial, Kadis PMK, Kadis perikanan, Kadis PKAD, Inspektur Inspektorat, Kadispora, Kasat pol PP, Kadis kominfo, Kadishub, Kadis Pendidikan, Kadis PU, Kadis Pertanian, Dinas Kesehatan, Kabag Tapem dan Kabag Kesra serta para pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang.
Mengawali acara, dilaksanakan senam Bergerak Melayani Warga (BMW), Bunda Winarti mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama sebagai cara mengajak menggalakkan pola hidup sehat.
Sementara, ketika memberikan sambutannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dapat berkumpul bersama-sama dalam acara baksos.
Momentum baksos ini menjadi kilas balik kisah perjuangan dan dukungan masyarakat Dente Teladas bersama Bunda Winarti ketika ingin maju membangun Kabupaten Tulang Bawang untuk kesejahteraan rakyat.
“Saya masih ingat, dulu saya minta 3.000 masyarakat, tetapi Ibu-ibu memberi saya 7.000 masyarakat yang mendoakan saya. Saya malu bila tidak bisa bekerja baik untuk masyarakat Dente Teladas,” ujar Bunda seraya berlinang air mata.
Melihat mata Bunda Winarti yang berkaca-kaca, karena mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, tak ayal suasana menjadi haru kebahagiaan, karena perjuangan tidak sia-sia. “Walau kita jarang bertemu, tapi yakinlah dengan 25 program unggulan pro-rakyat, semua harus merasakan kesejahteraan, karena ini sebagai jawaban janji politik saya,” imbuh Pangeran Suri, panggilan adat Bupati Winarti.
Adapun, masih menurut Bunda Winarti, bahwa bilamana dalam pelaksanan program jika terjadi kesalah pahaman dalam tekhnis realisasinya. “Maka saya harap jangan salahkan Dinas terkait, tetapi salahkan saya sebagai Pemimpin,” kata Bunda Winarti mengakhiri sambutan.(ogi)