174 Ha Sawah di Way Serdang Terendam Banjir

69
Camat Way Serdang I Komang Sutiaka saat meninjau Banjir yang merendam puluhan hektar sawah warga di desa Labuhan Batin, Rabu (13/02). Foto Misdi/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI – Banjir selain melanda dusun Tebing laut,dusun Talang gunung Desa Talang Batu dan desa Tebing karya Mandari Kecamatan Mesuji Timur,akibat hujan deras dua hari terakhir banjir juga terjadi didesa labuhan Batin Kecamatan Way Serdang setidaknya sekitar 174 hektar lahan persawahan terendam banjir.
Pelaksana tugas (Plt)/Camat Way Serdang I Komang Sutiaka SH mengatakan banjir terjadi dampak dari meluapnya air sungai mesuji akibat hujan deras yang terjadi dua hari terakhir dan menyebabkan puluhan hektare tanaman padi dan lainnya milik warga di sekitar areal lahan cetak sawah di Desa Labuhan Batin terendam banjir.
“Ada sekitar 174 Hektar lahan cetak sawah yang ada di desa Labuhan batin yang terendam banjir namun dari jumlah tersebut sekitar 50 Hektar yang sudah ditanam padi yang saat ini terendam banjir,” jelas Komang usai meninjau banjir di desa Labuhan batin rabu sore (13/02).
Banjir yang terjadi menurutnya faktor alam kaeena Meluapnya air Sungai mesuji dan mengakibatkan banjir sehingga dia berharap kepada para petani untuk bersabar dan tabah.Namun dia juga sudah berkordinasi dengan dinas terkait yaitu dinas pertanian.
“Saya sudah sampaikan kedinas pertanian langkah selanjutnya kita serahkan apa langkah yang akan dilakukan oleh dinas terkait,” tambahnya.
Sementara itu Plt kepala dinas pertanian Rosidin saat dihubungi Radar Tuba terkait lahan cetak sawah yang terendam banjir di desa labuhan batin melalaui telepon selulernya tidak mengangkat meski dalam keadaan aktif.(mis)