Senam Lansia Kampung Bangun Rejo

39

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Usia senja tak berarti harus tidur-tiduran atau malas-malasan di rumah tanpa kegiatan bermanfaat. Sebab, kesehatan dan kebugaran tubuh tetap harus dijaga. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan senam pagi dengan rutin.
Seperti yang dilakukan kelompok lansia yang berada di Kampung Bangun Rejo kecamatan Meraksa Aji dengan menggelar senam sehat di balai Kampung Bangun Rejo, Senin (11/19). Ada beberapa peserta lansia berpartisipasi mengikuti senam sehat.
“Kami mengadakan senam ini untuk mengajak warga sekitar hidup sehat dan bertujuan untuk bisa menjalin silaturahmi yang baik sesama warga sekitar,” ujar Bindan Desa,Nawang Sari Amd,Keb.
“Meski usianya sudah tak muda lagi, namun semangat para lansia ini masih berkobar. Mereka terlihat antusias mengikuti gerakan senam arahan instruktur. Sembari sesekali tersenyum dan saling bercandaan, para peserta senam lansia tetap aktif menggerak-gerakkan seluruh bagian tubuhnya”.imbuh Nawang selaku Bidan Desa, kampung Bangun Rejo.(zal/nta)

29 Views
BACA JUGA:  Kakam Sidoharjo Hadiri Sosialisasi Permendes