Perkuat Jalinan Silaturahmi, Lurah Ujung Gunung Rutinitas Adakan Gotong Royong

11

Radartuba.com, Menggala – Semangat kebersamaan warga Ujung Gunung Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang dalam menjaga kebersihan lingkungan patut dicontohi, terlihat dengan kompak kebersamaan mereka bahu- membahu membersihkan halaman Kampung
Budaya Gotong Royong Di Kampung Ujung Gunung Ilir Kecamatan Menggala bagi seluruh masyarakatnya sudah menjadi kebiasaan yang rutinitas terus digerakkan pada setiap hari Jum’at, hal ini dibuktikan mulai dari masyarakat biasa, Karang Taruna, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Aparat Kampung ikut berperan dalam Gotong Royong, ujar Raden Suryadi,SH Kepada Radar Tuba saat ditemui Di Kantor Senin (11/02)
Raden Suryadi, SH mengatakan kegiatan gotong royong ini rutinitas dilaksanakan setiap hari Jum’at dan dilakukan secara bergilir tingkat RT dan RW secara merata Di Kampung Ujung Gunung. Adapun gotong royong kali ini dilakukan Di Jalan 3(Tiga) Bengkel Ujung Gunung Udik.
Menurut Raden Suryadi,SH kegiatan gotong royong itu merupakan salah satu aset yang sangat berharga, pasalnya melalui gotong royong maka tujuan membangun Kampung akan mudah dilakukan karena adanya kebersamaan yang melibatkan semua masyarakat Kampung.
Selain itu juga dengan adanya gotong royong maka semua warga akan semakin kuat ikatan silaturahminya, baik antar masyarakat Kampung Ujung Gunung maupun dengan semua aparat Kampung, jelasnya.
Budaya gotong royong juga merupakan simbol pemersatu kepentingan bersama, hal itu terlihat ketika mereka bergotong-royong maka secara tidak langsung mereka sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kepentingan yang sama untuk menjaga dan memelihara Kampung menjadi indah, tambah Raden Suryadi,SH.
“ Saya akan terus berupaya menggerakkan semua Aparat Kampung Ujung Gunung Ilir indak langsung sudah menyatukan kepentingan yang sama, yaitu membangun Kampung menjadi lebih baik, tutup Raden Suryadi,SH. (Bud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here