Pemuda Muhammadiyah Tubaba Dorong Kadernya Jadi Penyelenggara Pemilu

28

Radartuba.com, TUBABA – Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Fahmi Firmansyah mengajak seluruh kader pemuda untuk terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Hal tersebut ditegaskan Fahmi di sela-sela konsolidasi Pemuda Muhammadiyah Tubaba di Mulya Asri, Selasa (12/2) tadi.
Menurut Fahmi, salah satu bukti kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dan benar adalah ikut menyukseskan Pemilu Tahun 2019, sebagai bagian dari perjuangan meneruskan keinginan luhur para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan.
“Saya menghimau kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk ikut andil menyukseskan pesta demokrasi ini ” terang Fahmi.
Fahmi mengajak kadernya untuk masuk menjadi pelaksana dan terlibat langsung dalam pengawasan. ” sebagai implementasi pengabdian kepada NKRI, sudah menjadi tanggung jawab pemuda untuk menjadi penggerak dan pengawas pemilu,”ngkapnya.
Di tambahkan Fahmi, dirinya akan mendorong kader pemuda Muhammadiyah untuk duduk dan aktif di PTPS (pengawas tempat pemungutan suara) dan KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara). “Bukan sampai di sini saya pun akan menyuport kader terbaik kita untuk ambil bagian di KPU dan Panwaslu,”pungkas Fahmi yang juga pernah menjadi staf di Panwaslu Tubaba ini. (fei)

Umar Ahmad Kenalkan Program Tubaba Cerdas

TULANGBAWANG BARAT—-Tulangbawang (Tubaba) Cerdas, kemarin dikenalkan Bupati Umar Ahmad, saat menjadi narasumber dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung Pancasila Aula Ruangan 1 Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2). Program yang telah bergulir sejak hampir 10 tahun ini dimulai dari Program Indonesia Mengajar (Anies Baswedan, Red). Program ini menyasar tiyuh-tiyuh tua dan masih sangat membutuhkan semangat baru dalam belajar.
Bupati Tubaba, Umar Ahmad, S.P. mengatakan, di Tubaba, Indonesia Mengajar sukses dan bermanfaat untuk anak-anak hingga nampak jelas perubahannya, mulai dari sikap dan keinginan untuk belajar, serta perilaku keseharian calon generasi penerus bangsa ini.
Karenanya, Tubaba kembali melanjutkan program Indonesia Mengajar tersebut menjadi Tubaba Cerdas, setelah program Indonesia Mengajar yang diinisiasi Prof. Anies Baswedan itu selesai di Tubaba. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik. Dengan adanya program Tubaba Cerdas ini sangat bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di Tubaba,jelas Umar .
Umar kepada Radar Tuba (group Radar Lampung) mengatakan, kegiatan skala Nasional itu dihadiri 235 stekholder tenaga pendidik dari seluruh Indonesia, masing-masing kepala dinas pendidikan, guru, dan rektor. Rembuk ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan kebudayaan untuk melakukan sinergi dan mengimpelementasikan program kegiatan tahun 2019 serta penyusunan program kerja tahun 2020,paparnya.
Tubaba Cerdas lanjut Umar merupakan program kolaborasi. Karenanya melalui langkah tersebut, Tubaba menghimpun anak-anak muda yang kreatif dan berkomitmen tinggu memajukan dunia pendidikan.
Terkait dengan penataan guru, Umar melihat saat ini penempatan dan pengangkatan guru belum merata. Sehingga diperlukan penataan dan pengangkatan guru yang juga mempunyai komitmen tinggi tentang dunia pendidikan. Peningkatan profesionalisme guru secara berkelanjutan itu yang kami diterapkan di Tubaba,tegasnya. (fei)

24 Views
BACA JUGA:  FKPPI Tuba Tanam 257 Batang Pohon Aren di Bantaran Sungai Way Tuba