Sekkab Temukan 1 Dinas Hanya Ada 5 Pegawai

27
Pj. Sekkab Lampura H. Sofyan saat meminra absensi pegawai Disperkim dan hanya 2 PNS dan 3 Honorer saja yang berada di tempat saat Sidak, Jumat(8/2). Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, KOTABUMI – Untuk mengecek sejauh mana perkembangan Aparatur Sipil Negara(ASN) di Satuan Kerja(Satker) terkait.
Jumat(8/2) Pj. Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Lampura H. Sofyan didampingi Kasat Pol-PP Firmansyah dan jajarannya melakukan Inspeksi Mendadak(Sidak) di empat Satker.
Dari hasil Sidak tersebut Pj. Sekkab menemukan satu dinas pada pukul 13.45 WIB hanya ada lima orang ASN saja.
Sementara ASN lainnya belum kembali ke kantor usai jam istirahat pada pukul 13.00 WIB.
Mendapati hanya dua PNS dan tiga orang THL saja yang berada di tempat sontak membuat Sofyan geram.
Sofyan langsung meminta absensi pegawai di kantor tersebut.”Mana yang lain ini, ini kan sudah jam masuk kerja. Kenapa hanya ada lima orang saja, kalau memang sedang latihan upacara kenapa dilakukan sekarang. Ini masih jam kerja, latihan upacara itu sore nanti,”geramnya kepada dua PNS yang sedang menjaga kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman(Disperkim) Lampura, Jumat.Dikatakan Sofyan, Kepala Dinas memang tidak masuk karena sedang sakit.
Namun masih ada pejabat di Dinas ini yang seharusnya dapat memberikan arahan kepada bawahannya.”Pak Zulkifli Mihsan memang sedang sakit. Beliau sudah izin dengan saya. Seharusnya para Pejabat yang ada di kantor ini bisa memahami aturan yang sudah ada. Bukan membiarkan kantor sepi saat jam kerja seperti ini,”tegasnya.
Mendapati hanya ada lima ASN saja yang ada saat jam kerja di Disperkrim lanjut Sofyan, tentu ini kondisi yang sangat mengecewakan bagi Lampura.
Ditengah-tengah Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara ingin meningkatkan disiplin pegawainya, namun Disperkim malah mengecewakan.”Kita akan serahkan kepada Isnpektorat dan BKPSDM untuk menindaklanjuti ini semua,”paparnya.
Untuk pembinaan tambah Sofyan, tentu akan dilakukan secara terus menerus.
Mengingat kesadaran ASN di Disperkim ini sangat lemah.
Dengan seringnya dilakukan Sidak, para ASN bisa memiliki kesadaran yang tinggi.”Jadi sekarang ini sesuatu yang baik itu harus dipaksakan, meski itu pahit. Kita akan coba cara ini mudah-mudahan ASN kita tergerak hatinya,”pungkasnya.
Dari pantauan di lokasi Pj. Sekkab melakukan Sidak di empat Dinas yakni, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Inspektorat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) dan Dinas Pekerjaan Umum(PU).(ria)

23 Views
BACA JUGA:  Presiden Akan Resmikan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar di Lampung