Kapolres Mesuji Himbau Masyrakat untuk Menjaga Kerukunan Umat

39
Kapolres Mesuji beserta jajaran melakukan kunjungan silaturahmi jama'ah tablig ke Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Jumat (08/02). Foto Misdi/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI – Kapolres Mesuji beserta jajaran melakukan kunjungan silaturahmi jama’ah tablig ke Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Jumat (08/02). Dalam kegiatan tersebut Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo S.H.,S.I.K., M.M menghimbau untuk menjaga kerukunan umat beragama.
“Saya beserta jajaran menghimbau kepada masyarakat Mesuji khususnya, di desa sungai cambai, untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, serta berhati- hati pada pemberitaan yang mengarah pada berita HOAX. Dihimbau pula kepada orang tua untuk selalu menjaga anak-anak muda dari penyalahgunaan narkoba,”Ujar Kapolres.
Pada kesempatan itu kapolres di dampingi Kasat Binmas Res Mesuji, Kasubsektor Mestim, Kades Sungai Cambai, para Bhabinkamtibmas jajaran subsektor Mesuji Timur, Aparatur desa sungai cambai, Tokoh agama, tokoh masyarakat desa setempat yang tak kurang dari 150 orang yang hadir.
Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, agar berhati-hati dalam mengakses informasi terlebih di Medsos. Dalam menggunakan Gadget supaya lebih bijak dalam menggunakan fasilitas teknologi, jangan mudah terprovokasi dan membuat hal-hal yang dapat menimbulkan sara atau memancing kericuhan.
“Mari kita rubah mainset tersebut menjadikan singkatan *Mesuji Menjadi Menuju Syurga Jejak Ilahi,dan kita semua harus percaya kepada sang pemberi rezeki yakni Allah.SWT, semoga kedepan, kondisi ekonomi masyarakat Sungai Cambai bisa lebih baik,”Imbuhnya.
Kemudian kapolres bersama jajaran serta perangkat desa setempat, melaksanakan giat anjang sana di rumah tokoh masyarakat Desa Sungai Cambai. Dengan adanya kegiatan semacam itu, baik Kapolres maupun masyarakat sama-sama berharap agar situasi di desa Sungai cambai maipun di kabupaten Mesuji bisa berlangsung aman, tertib, lancar dan kondusif selamanya.(Mis)