Bangun Budaya Gotong Royong Di Lingkungan MIN 1 Tulang Bawang

11

Radartuba.com, Menggala– Semangat kedisiplinan menjaga dan memelihara lingkungan Sekolah agar menjadi bersih dan indah terlihat pada diri peserta didik MIN 1 Tulang Bawang bersatu bergotong-royong membuang sampah yang ada Di Lingkungan Sekolah.
Siti Suratminah selaku Kepala Sekolah, mengatakan budaya gotong royong bagi seluruh peserta didiknya Di Lingkungan Sekolah menjadi rutinitas wajib yang selalu dilakukan setiap harinya, hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan Sekolah yang bersih dan indah, ungkapnya Kepada Radar Tuba Jum’at (09/02).
Menjaga lingkungan Sekolah dari sampah merupakan tanggung jawab semua peserta didik mulai dari kelas satu sampai kelas enam, semuanya wajib membuang sampah pada tempatnya, tambah Siti Suratminah.
Selain membiasakan peserta didik bergotong-royong membersihkan sampah, kami juga menyediakan beberapa tempat pembuangan sampah dibeberapa tempat Lingkungan Sekolah bahkan diitiap-tiap kelas ada tempat pembuanagan sampah, jelas Siti Suratminah.
Salah satu tujuan membiasakan peserta didik untuk membuang sampah pada tempatnya adalah agar semua peserta didik merasakan kenyamanan dan keindahan lingkungan saat dalam proses belajar mengajar.
Sebaliknya apabila lingkungan tidak bersih maka anakpun akan merasakan masalah yang besar dalam proses belajar mengajarnya, ujar Siti Suratminah.
Selain itu juga rutinitas gotong-royong yang dilakukan memiliki arti penting untuk semua peserta didik MIN 1 Tuba, yakni menjalin kerja sama yang kuat diantara mereka untuk menjadikan lingkungan Sekolah yang bersih.
“ Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membiasakan peserta didik MIN 1 Tuba ini menjadi peserta didik yang disiplin menjaga dan memelihara lingkungan agar menjadi lingkungan yang bersih da nyaman dalam proses belajar mengajar, tutup Siti Suratminah. (Bud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here