Jadikan Rumah Sebagai Tempat Transaksi Narkotika

41

Dua Warga Tuba Tengah Ditangkap Polisi

Radartuba.com, TULANG BAWANG -Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulangbawang (Tuba) berhasil menangkap Sopyan (38) dan Heri (34). Diduga, kedua tersangka merupakan penjual sekaligus kurir narkotika jenis sabu.
Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mengatakan, para tersangka ditangkap, di rumah tersangka Sofyan.
“SO dan HE yang sama-sama berporfesi wiraswasta, mereka merupakan warga Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tuba Tengah, Kabupaten Tubaba,” ujar Iptu Boby. Rabu (6/2).
Penangkapan terhadap para tersangka, berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang resah dengan aktivitas keduanya yang menjadikan salah satu rumah sebagai tempat transaksi narkotika.
“Berbekal informasi tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah dipastikan para tersangka ada di rumah seperti yang disebutkan oleh warga, petugas kami langsung melakukan penggerbekan dan penggeledahan di rumah tersebut. Disana petugas berhasil menangkap dua tersangka dan menemukan BB (barang bukti) narkotika jenis sabu. Selanjutnya para tersangka berikut BB dibawa ke Mapolres Tuba,” papar Iptu Boby.
Dari tempat kejadian perkara penggerbekan, petugas berhasil menyita BB berupa sembilan buah plastik klip yang berisikan narkotika jenis sabu dengan total bruto 3,12 gram, sedotan yang ujungnya lancip (sekop), HP (handphone) Nokia X2 warna putih, HP Nokia X2 warna hijau dan HP Nokia type 216.
“Para tersangka sudah ditahan di Mapolres Tuba dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Diancam dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.”jelas Boby. (fei)