Swadaya Masyarakat Di Bumi Pasena Abadi Kecamatan Rawa Jitu Timur

15

Radartuba.com, Rawa Jitu Timur – Antusias yang luar biasa terdapat dalam diri masyarakat Kampung Bumi Pasena Abadi Kecamatan Rawa Jitu Timur dalam membangun sarana dan prasarana untuk Kampung terlihat sangat kompak Sabtu (2/2)
Nuh Hudawi Selaku Kepala Kampung, mengatakan telah membangun suatu jembatan penyeberangan untuk umum dengan mengandalkan ADD dan Swadaya semua lapisan masyarakat ikut serta dalam memberikan kontribusinya.
Pembangunan jembatan ini sebelumnya sudah melalui tahapan musyawarah antara masyarakat dan Aparat Kampung Bumi Pasena, sehingga menghasilakan kesepakatan bersama yaitu membangun jembatan, ungkap Nuh Hudawai.
Dalam pembangunan jembatan tersebut semua masyarakat ikut serta dalam bergotong royong mulai dari Aparat Kampung, Karang Taruna, dan masyarakat biasa ikut berpartisipasi yang cukup kuat.
Salah satu tujuan terbesar dibangunnya jembatan tersebut adalah agar tercapainya sarana dan prasarana Kampung yang memadai bagi kebutuhan masyarakat, salah satunya dengan adanya pembangunan jembatan yang merupakan kebutuhan masyarakat, jelas Nuh Hudawi
Dengan adanya jembatan yang memadai maka akan dipastikan lajur perekonomian Di Kampung Bumi Pasena akan mengalami peningkatan dari sebelumnya. Karena semua masyarakat disini merupakan petambak yang membutuhkan akses jembatan untuk keluar masuk kendaraan.
Saat ini tahapan pembangunan jembatan sudah selesai dilakukan dan sudah diresmikan , manfaat dan ketersediaan akses jalanan yang memadai sudah dirasakan oleh masyarakat Kampung Bumi Pasena Abadi, tambah Nuh Hudawi
Pembangunan dan Swadaya kami semua masyarakat Kampung Bumi Pasena Abadi akan selalu kami tingkatkan lagi agar tercapainya pembangunan Kampung yang memadai, tutur Nuh Hudawi. (Bud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here