Ayo Berkunjung Ke Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tulang Bawang

38

Radartuba.com, Menggala – Dalam rangka berperan mencerdaskan anak Bangsa, Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tulang Bawang hadir menyiapkan berbagai macam koleksi buku kebutuhan bagi semua kalangan.
Syarif Ali, S.H Kepala Dinas, mengatakan bahwa buku yang tersedia Di Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Tulang Bawang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan para pembaca, berkisaran 2.000 macam buku dan 20.000 Eksemplar buku.
Adapun buku yang tersedia Di Perpustakaan Dan KearsipanDaerah kebutuhan untuk anak sekolah SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan kebutuhan umum lainnya, ujar Syarif Ali, S.H Kepada Radar Tuba Jum’at (1/2).
“Alhamdulillah sampai saat ini dari dari waktu kewaktu Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah kita tidak pernah sepi dari pengunjungnya, mulai dari Pelajar dan tenaga pengajar selalu bergantian datang untuk membaca dan meminjam buku disini, ujar Syarif Ali, S.H.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tulang Bawang adalah selalu menambahkan dan melengkapi berbagai macam refrensi buku kebutuhan bagi pembaca setiap tahunnya, lannjutnya.
Selain melengkapi kebutuhan buku untuk pembaca, Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Tulang Bawang juga selalu berupaya semaksimal mungkin agar buku yang tersedia tersebut dapat dirasakan akan manfaatnya oleh pembaca dengan megadakan mobil Perpustakaan keliling disetiap Sekolah.
“ Agar buku yang tersedia ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pembaca kami selalu melakukan kerjasama dengan pihak Sekolah, Aparat Kampung, ditambah lagi dalam kurun beberapa tahun ini Aparat Kampung diarahkan agar mengalokasikan ADD untuk pendirian dan pengembangan Perpustakaan disetiap Kampung, tambah Syarif Ali, S.H
Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang mulai dari peserta didik, tenaga pendidik, masyarakat Swasta dan lainya, Ayo bersama-sama berkunjung Ke Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tulang Bawang kita jadikan bahwa ilmu adalah kebutuhan hidup kita maka bukulah yang menjadi prantaranya, maka datang dan ramaikanlah untuk membaca buku Di Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tulang Bawang, tutur Syarif Ali, S.H (Bud).