Polsek Tumijajar Bersama PKPU dan PGN Gelar Baksos Kesehatan di Tiyuh Sumber Rejo

49

Radartuba.com, Tulangbawang Barat – Polsek Tumijajar menggelar baksos (bakti sosial) kesehatan, hari Minggu (27/1), sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Balai Tiyuh/Kampung Sumber Rejo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolsek Tumujajar AKP Dulhapid, S.Pd mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PKPU (pos keadilan peduli umat) yang bergerak dalam bidang lembaga kemanusiaan nasional dan PGN (perusahaan gas negara).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari PGN kepada warga masyarakat yang ada disini, sehingga CSR (Corporate Social Responsibility) tepat sasaran dan langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutur AKP Dulhapid.

Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat, agar dapat bersama-sama untuk turut menjaga keberadaan pipa gas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan cara tidak melakukan penanaman di sekitar jalur pipa gas serta tidak melakukan tindakan lain yang dapat merugikan.

“Ada sebanyak 150 warga masyarat yang mengikuti kegiatan ini, baksos yang kami lakukan berupa pelayana kesehatan umum, pemeriksaan ibu hamil, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pemberian makanan tambahan (PMT),” terang AKP Dulhapid.

BACA JUGA:  Disdik Tubaba Panggil Dua Terlapor

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, untuk waspada terhadap oknum yang melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah-rumah secara illegal.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Tumijajar, Kapala Tiyuh Sumber Rejo Joko S, Tim PKPU yang terdiri dari Korlap, Dokter dan Bidan serta Perawat, Ketua RK dan RT serta Pengurus PKK Tiyuh Sumber Rejo.(ogi)

24 Views