Bangun Persaudaraan Dengan Sesama Hobi Memancing

73
Kegiatan perlombaan mancing yang diadakan kampung Hargo Mulyo untuk memperingati HUT Tuba dan juga unruk mempererat persaudaraan. Foto Ist/For RADARTUBA.COM

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tulang bawang Kepala Kampung Hargo Mulyo Kecamatan Rawa Jitu Selatan mengadakan perlombaan memancing Minggu (27/01).

Sarjoni Pj Kepala Kampung ,mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Tulang bawang, yang lebih ditujukan untuk membangun persaudaraan sesama pehobi mancing.

Acara tersebut diselenggarakan di embung (sungai) Kampung Hargo Mulyo, adapun pesertanya terbuka untuk umum bagi siapa saja diperbolehkan untuk mengikuti, ungkap Sarjoni kepada Radar Tuba disela berlangsungnya acara.

Salah satu cara mengisi acara Hut Tulangbawang tersebut adalah dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendidik serta mempunyai tujuan membangun, ujarnya.

Selain itu juga untuk membangun selaturahmi yang kuat antara para hobi memancing terutama dilingkungan Hargo Mulyo.

“Kenapa saya lebih memilih mengadakan kegiatan lomba memancing, karena memancing adalah salah satu lomba yang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja namun perlu kesabaran yang amat besar, jelasnya.

BACA JUGA:  Plt Bupati Mesuji Saply mendukung pembangunan JTTS

Oleh karena itu, selain membangun silaturahmi saya juga berharap semua peserta memiliki kesabaran yang gigih untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memancing dan terutama dalam membangun Kampung Hargo Mulyo nantinya, harap Sarjoni.

Saya senang mengikuti lomba ini, karena hobi saya dapat tersalurkan, dan lagi para peserta yang bercampur mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu serta pemuda-pemudi dapat ambil bagian dalam memeriahkan Hut Kabupaten Tulangbawang, sehingga lomba memancing ini sangat disesaki peserta maupun penonton yang terhibur dengan gelaran lomba ini, tutup Sarjoni.(ogi/bud)