Pemeriksaan Regular Di Penawartama Berjalan Lancar

105

Radartuba.com, TULANG BAWANG – Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan pemeriksaan reguler terhadap sekolah-sekolah yang berada di kecamatan Penawartama, Rabu (23/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang nomor 090/01/III.2-R/TB/I/2019 tanggal 23 Januari 2019.

Tim auditor terdiri atas 7 orang yakni ketua tim Irwansyah HNT, S.E. Dengan 6 orang anggota yakni Taruci, S.E., Falinda Sari, S.E., Elvi Soeprihatiningsih, S.E., Yusuf Riyadi, S.Sos., Anggraini Desta, S.H., dan Yunan Helmi Apnur, A. Md.

Dalam kata sambutannya Inspektur Irwansyah mengatakan bahwa mulai tahun 2019, tim auditor tidak hanya memeriksa laporan dokumen saja. Melainkan juga akan memeriksa secara langsung fisik dari obyek yang tertuang dalam laporan pertanggungjawaban sekolah-sekolah atas seluruh bantuan yang telah diterimanya.

“Mulai tahun 2019, tim auditor tidak hanya memeriksa laporan dokumen saja. Melainkan juga akan memeriksa secara langsung fisik dari obyek yang tertuang dalam laporan pertanggungjawaban sekolah-sekolah atas seluruh bantuan yang telah diterimanya”, demikian Inspektur Irwansyah di awal sambutannya.

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan, “Untuk pemeriksaan tahun ini ada 6 sekolah yang mendapat giliran untuk uji kepatuhan. Sekolah-sekolah tersebut yakni SMPN 1 dan 2 Penawartama, SDN 2 Bogatama, SDN 1 Rejosari, SDN 2 Sidoharjo, dan SDN 1 Trijaya”.

BACA JUGA:  Fenomena Alam, Semburan Air Gegerkan Warga

Pemeriksaan direncanakan dilaksanakan dalam waktu 2 hari. Hari pertama, Rabu (23/1) pemeriksaan dokumen Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dan hari kedua Kamis (24/1) uji kepatuhan terhadap 6 sekolah tersebut di atas.

Untuk diketahui sekolah yang akan diaudit di Kecamatan Penawartama yaitu 3 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta, serta 17 Sekolah Dasar Negeri. Total sekolah yang diperiksa adalah 21 sekolah.

Menutup rangkaian kegiatan pemeriksaan Irwansyah merasa bersyukur atas kelancaran kegiatan pemeriksaan reguler Tahun Anggaran 2018.

“Kita patut bersyukur atas kelancaran kegiatan pemeriksaan reguler tahun ini apalagi secara kulitatif ada peningkatan kualitas ditandai dengan penurunan jumlah temuan. Dan ke depan diharapkan kualitas Laporan Pertanggungjawaban semakin baik”. Demikian Inspektur Irwansyah dalam kata penutupnya. (roes/ogi)

Editor: Redaksi