Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Tuba Silaturahmi ke PWI Tubaba

61

Radartuba.com, TUBABA – Kepala Kepolisian Resort Tulang Bawang (Kapolres Tuba) bersilaturahmi dan berdiskusi dengan seluruh jajaran pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), di Kantor Sekretariat PWI Tubaba, Rabu (23/1/2019), sekitar pukul 14.00 WIB. Selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini, kunjungan Kapolres ini merupakan media dalam meningkatkan hubungan kemitraan dan sinergitas antara dua lembaga tersebut.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan, kehadiran Kapolres Tuba di kantor PWI Tubaba merupakan suatu kehormatan dan apresiasi seluruh jajaran PWI Tubaba untuk menjalin kemitraan yang kuat sehingga dapat terus bersinergi dengan Polri.”Seyogianya, PWI Tubaba yang akan bersilaturahmi ke Mapolres Tuba, akan tetapi sebuah kehormatan dan apresiasi, Kapolres Tuba justru yang bersilaturrahmi di PWI Tubaba, untuk itu kami berharap kepada Kapolres untuk senantiasa menjalin komunikasi baik dengan seluruh anggota PWI dalam berbagai informasi daerah,”ungkap Edi Zulkarnain dalam sambutannya.

Dia juga menjelaskan, di Kabupaten Tulang Bawang Barat ada sebanyak 40-an wartawan yang tergabung dalam PWI. Mereka terdiri dari berbagai media, baik cetak, online maupun televisi dan rata-rata sudah mengikuti uji kompotensi wartawan (UKW) serta telah mendapatkan sertifikat.”Jadi kepolisian khususnya Polres Tuba jangan meragukan integritas rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI. Selain itu, rekan-rekan jurnalis disini tentu akan siap bekerjasama dengan Polres Tulang Bawang untuk menyukseskan pesta demokrasi ini dan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,”tandasnya.

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK,MH mengatakan silaturahmi bersama PWI Tubaba tersebut harus terus dijalin dengan baik, sehingga hubungan baik akan membuat informasi mudah disampaikan dan tentunya bersifat membangun daerah.“Kita merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi dan selalu bersinergi, saya mengajak kapada para Jurnalis yang tergabung di PWI Tubaba untuk bekerja profesional, sebab wartawan merupakan pilar demokrasi, dan tugas wartawan hampir memiliki kesamaan dengan tugas Polri hanya saja Polri memiliki kewenangan yang lebih,”ungkap Kapolres.

Menurutnya, jurnalis memiliki peran dan fungsi yang sangat penting sebagai kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, lanjutnya, dalam mencari informasi dan pemberitaan harus berbobot dan bermutu, serta selalu mengedepankan berita yang berimbang sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan berkualitas.

BACA JUGA:  Selama MTQ, Tenaga Medis Diskes Tubaba Siaga 24 Jam

Kapolres juga menegaskan bahwa, jurnalis merupakan profesi yang sangat mulia, untuk itu diharapkan dapat mencari berkah baik di dunia maupun di akherat.“Sinergi dan bergandengan tangan antara lembaga dengan para jurnalis, akan dapat mengangkat nama Tulang Bawang Barat ke kancah nasional. Sehingga diharapkan semua pembangunan dan potensi yang ada disini dapat terekspos. Mudah-mudahan silaturahmi ini, semakin mempererat hubungan antara Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan insan pers yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,”harapnya.

Sementara itu, Asisten bidang Pengembangan Ekonomi Sertakan  Tubaba, Syakib Arsalan, SE menyampaikan permohonan maaf Bupati Tubaba yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, sehubungan adanya kegiatan diluar daerah.”Atas nama pemerintah daerah Tubaba kami sangat mengapresiasi seluruh profesi Wartawan yang tergabung di PWI Tubaba, yang hampir seluruhnya telah memiliki Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers, untuk itu kami berharap PWI Tubaba dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai informasi yang bersifat membangun,”ujarnya mewakili Bupati Tubaba, Hi. UMAR Ahmad, SP.

Kegiatan yang merupakan salah satu program PWI Tubaba tahun 2019 untuk bersinergi dengan jajaran Polri khususnya Polres Tuba ini mengusung tema “Perkuat Sinergitas Polri dan Insan Pers Guna Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Kondusif”. Kapolres hadir dengan didampingi Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi, Kasat Tahti Ipda M Amrizal dan Kasi Propam Ipda Eman Supriyatna, SH, dan KBO Sabara Ipda Marwan Harahap. Selain itu hadir pula, Kepala Dinas Kominfo Fajril Hikmah beserta  Sekretaris, Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad, Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S.Sos didampingi jajarannya. (fei)

21 Views