Kapolres Tuba Berkunjung ke Kantor PWI Tulangbawang Barat

59

Radartuba.com, Tubaba – Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP. Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kapolsek Tulangbawang Tengah (Tuba Tengah) Kompol Zulfikar M, SH, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi, Kasat Tahti Ipda M Amrizal dan Kasi Propam Ipda Eman Supriyatna, SH menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan hari Rabu (23/1), sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di kantor sekretariat PWI Tubaba, Tiyuh/Kampung Panaragan Jaya, Kecamatan Tuba Tengah, kabupaten setempat.

Mantan Kapolres Lampung Tengah ini mengatakan, jurnalis memiliki peran dan fungsi yang sangat penting sebagai kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu dalam mencari informasi dan pemberitaan harus berbobot dan bermutu. Lakukan kroscek dan balance sehingga berita yang dihasilkan akan memiliki kwalitas,ujar AKBP Syaiful.

Profesi jurnalis merupakan pekerjaan yang sangat mulia, untuk itu diharapkan dapat mencari berkah baik di dunia maupun di akherat. Sinergi dan bergandengan tangan antara lembaga dengan para jurnalis, akan dapat mengangkat nama Tulang Bawang Barat ke kancah nasional. Sehingga diharapkan semua pembangunan dan potensi yang ada disini dapat terekspos, terang AKBP Syaiful.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tuba ini berharap silaturahmi ini, semakin mempererat hubungan antara Polri khususnya Polres Tuba dengan insan pers Tubaba yang selama ini sangat baik.

BACA JUGA:  PMD Mesuji Jemput Bola, Percepat Realisasi DD dan ADD 2019

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan bahwa saat ini anggota PWI Tubaba sebanyak 48 wartawan orang.Mereka terdiri dari berbagai media, baik cetak, online maupun televisi dan rata-rata sudah mengikuti uji kompotensi wartawan (UKW) serta telah mendapatkan sertifikat,ujar Edi.

Tentunya rekan-rekan jurnalis di sini, akan siap bekerjasama dengan Polri khususnya Polres Tuba untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini.

Sementara itu, Drs. Syakib Arsalan Asisten II Pemkab Tubaba mewakili Bupati Hi. Umar Ahmad, SP mengatakan, sangat mengapresiasi pertemuan dan silaturahmi antara Kapolres Tuba dan jajaran pengurus PWI Tubaba dalam memperkuat sinergisitas kedua lembaga ini.

Kami sangat berharap ada pengawalan proses pembangunan daerah Tubaba oleh Polres Tuba. Kesan saya pada pertemuan ini bahwa, antara Pemkab, Kepolisian dan PWI Tubaba telah terbangun sinergisitas untuk membangun Bumi Ragemsai Mangei Wawai Tubaba yang sedang dan terus di laksanakan oleh Pemkab Tubaba,ujar Syakib Arsalan. (fei)

30 Views