Upacara Rutinitas Di MTS Negeri 1 Tulang Bawang

51

Radartuba.com, Menggala – Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan sikap dan prilaku gotong royong bagi seluruh petugasnya, seperti rutinitas yang dilakukan oleh peserta didik MTS Negeri 1 Tulang Bawang dalam melaksanakan upacara penaikan bendera Senin (21/01/19).
Lekat Rahman selaku Kepala Sekolah, mengatakan kegiatan upacara penaikan bendera setiap hari senin merupakan agenda mingguan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh peserta didiknya, begitupun petugasnya selalu bergantian secara merata antar kelas.
Upacara penaikan bendera tersebut dilaknsanakan Di halaman depan Sekolah, mulai pukul 07:15 semua peserta upacara mulai dari dewan guru dan peserta didik berbaris dengan rapih sehingga upacara berjalan lancar, tertib, dan disiplin sebagaimana mestinya, tambah Lekat Rahman.
Adapun seluruh yang menjadi petugas penaikan bendera merupakan peserta didik itu sendiri secara tertib dan terjadwal bergantian setiap kelas dan semua petugas jauhan hari sebelumnya sudah melakukan pelatihan semaksimal mungkin agar menjadi petugas yang handal dan terlatih, ujar Lekat Rahman.
“Alhamdulillah setiap upacara penaikan bendera berjalan dengan lancar sebagiamana harapan saya, karena semua petugas sudah berlatih dari beberapa hari sebelumnya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan jadwal mereka masing-masing sehingga mereka mendapatkan hasil yang semakin maksimal setiap menjadi petugas, jelas Lekat Rahman Kepada Radar Tuba Senin (21/01/19).
Dengan upacara maka nilai-nilai kebangsaan akan terus selalu diterapkan dari waktu kewaktu tidak akan pernah mudah dihapuskan, sehingga dapat elahirkan generasi yang cinta kesatuan.
Selain itu juga upacara penaikan bendera ini salah satu potensi yang wajib diterapkan disetiap Sekolah, karena dengan upacara maka peserta didik akan dilatih untuk bergotong royong bergerak,melangkah, dan berbuat secara bersamaan. Tutup Lekat Rahman. (Bud).

12 Views
BACA JUGA:  Peserta Didik SDN 02 Menggala Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional