Polres Tuba Siapkan LO untuk Pelaksanaan Pemilu

48
Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi bersama komisioner KPU melihat kondisi gudang logistik di komplek perkantoran Pemda. Foto Ist For RADARTUBA.COM

Radartuba.com, Tulang Bawang – Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi menyambangi kantor KPU setempat di jalan lintas timur, Menggala, Senin siang (21/1).
Kedatangan Kapolres adalah untuk melihat persiapan KPU Tulangbawang menjelang Pilpres dan Pileg 17 April mendatang. Selain itu, Syaiful juga melihat sekaligus mengecek kondisi gudang logistik di komplek perkantoran Pemda Tulangbawang.
“Kita ingin memastikan gudang logistik yang disiapkan KPU aman. Sehingga pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan tertib dan lancar,” katanya kepada Radar Tuba seusai melihat gudang logistik, Senin (21/1).
Selain itu, Polres Tulangbawang juga akan menempatkan Liaison Officer (LO) di lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu untuk mempermudah pengawasan berjalannya pemilu.
“Kita persiapkan LO di KPU dan Bawaslu untuk mempermudah manakala ada hal-hal yang perlu, kita tindak lanjuti,” jelas mantan Kapolres Pesawaran itu.
Kapolres juga kembali mengingatkan kepada KPU Tulangbawang untuk memasang kamera pengawas di gudang logistik guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan. “Untuk kamera pengawas sudah kita usulkan sejak dulu, mungkin anggarannya belum ada,” ungkapnya.
Sementara Komisioner KPU Tulangbawang Feriyanto mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima logistik berupa bilik, kotak suara, dan sampul.
“Untuk surat suara dan hologram formulir C1 masih kita tunggu, perkiraan awal bulan Maret sudah kita terima semua (logistik),” tandasnya. (nal/Ogi)

24 Views
BACA JUGA:  Kampung Gedung Aji Rutin Laksanakan Gotong royong