Polres Mesuji Punya Kegiatan Religi Yang Dinamai Bhass

Ilustrasi: RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI – Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo S.H., SIK, MM mengunjungi pondok pesantren Al- Ghazali di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (17/1).
Pimpinan Pesantren Ustad H. Ghazali menyambut baik kunjungan Kapolres dan rombongannya.
Dalam kunjungannya, Kapolres yang didampingi wakapolres mesuji, Kasat Binmas,Kasat narkoba Polres mesuji untuk menjalin silaturahmi dengan pimpinan pesantren Al-Ghazali .
“Tujuan dari kunjungan saya ke pondok pesantren, dan tokoh agama disini untuk bersilaturahmi, sekaligus memperkenalkan salah satu kegiatan polres yang di namakan Bhass (Bhayangkara Sambangi Santri).
Menurut Kapolres, kegiatan Bhass ini sudah yang ketiga kali dilakukan dengan menyambangi pondok pesantren, melalui pertemuan dan silaturahmi ini bisa saling tukar informasi, menyamakan persepsi dan memberikan arahan yang sifatnya menjaga kamtibmas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Mesuji sehingga terjalin kerjasama, sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas lingkungan mesuji yang saat ini sudah berjalan kondusif.
Dalam suasana akrab, Kapolres berdialog dengan pimpinan pesantren Ustad Al-Ghazali dan memberikan arahan kepada para santri. Sementara itu, pimpinan Pesantren Ustad Al-Ghazali menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap kunjungan Kapolres dan rombongan.
“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Kapolres di pesantren Al-Ghazali, kami berharap silaturrahim tersebut senantiasa terjalin dengan baik, dan kami akan mendukung upaya Polres Mesuji dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,”ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga diajak pimpinan pesantren Al-Ghazali untuk meninjau kondisi asrama santri dan santriwati. Dan bersilahturahmi ke rumah pimpinan pondok pesantren Ust Al-Ghazali, kegiatan tersebut pun di tutup dengan shalat isya berjamaah bersama para santri dan juga rombongan dari polres mesuji.(Mis)

13 Views
BACA JUGA:  Polsek Lambu Kibang Identifikasi Penemuan Mayat IRT di Tiyuh Indraloka Mukti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here