Pemuda Karang Taruna Penawar Baru Rutin Kerja Bhakti

83

Radartuba.com, TULANGBAWANG – Sejatinya, pemuda merupakan kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide segarnya bisa membuat setiap desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Gerakan pemuda desa tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan desa.

Dengan menenteng cangkul, sabit dan tempat sampah, puluhan pemuda Kampung Penawar Baru, Kecamatan Gedung Aji yang tergabung dalam Karang Taruna  bersemangat melakukan kerja bakti.

Kerja bakti tersebut rutin dilaksanakan setiap 2 (dua) pekan sekali di waktu sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Pada Rabu (16/0/2019), lapangan sepakbola kampung setempat menjadi fokus kerja bakti. Selain itu masjid juga tak luput dari perhatian karang taruna.

Rizal, Ketua Karang Taruna Kampung Penawar Baru mengatakan, kegiatan kerja bakti oleh pemuda-pemudi ini tidak hanya akan rutin dilakukan setiap dua pekan, namun akan dilakukan rutin setiap minggunya.”Dalam kerja bakti ini pun, pembagian tugas dilakukan dengan cermat. Seperti pembersihan lapangan sepak bola dilakukan oleh anggota karang taruna putra dan bersih-bersih masjid dilaksanakan anggota karang taruna putri,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Gelar Soft Opening MPP

“Di minggu-minggu ini kerja bakti pemuda Kampung Penawar Baru akan di fokuskan pada kebersihan lapangan sepak bola agar nyaman saat di gunakan untuk berolahraga,”imbuhnya.(zal/ded)

14 Views