7 Ribuan Orang Berkumpul, Ada Apa di GSG  Taman Ke-Hati Mesuji?

241

Radartuba.com, MESUJI – Ada yang berbeda pemandangan pagi hingga menjelang siang hari ini di sekitar Taman Keanekaragaman Hayati (KeHati),  diprediksi ada sekitar 7 ribu lebih baik ASN, guru honorer, kepala desa, dan seluruh perangkat desa se-kabupaten Mesuji memadati Gedung Serba guna (GSG) yang terletak di Taman KeHati di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (22/12).

Terlihat para ibu-ibu, baik guru maupun perangkat desa yang hadir di GSG Taman Kehati banyak yang membawa putra dan putrinya agar bisa bermain dan liburan di Taman Kehati yang sudah dilengkapi dengan segala jenis permainan, kolam renang taman dan kebun binatang serta fasilitas lain yang bisa dinikmati para pengunjung.

“Ada apa sih ko hari ini mereka bisa kompak hadir di GSG taman ke hati? Rame banget Taman Ke Hati hari ini banyak ibu-ibu dan bapak- yang make baju Korpri sepertinya guru tapi banyak juga kepala desa dan perangkat desa yang hadir,”tanya Warga yang mengaku Warga Brabasan yang tidak mau menyebutkan namanya  kepada Radar Tuba Sabtu (22/12).

Oh…Ternyata hari ini ada Pembagian Tunjangan Penghasilan Guru Honda dan Guru Non Sertifikasi. Selain itu ada pembagian Tunjangan Profesi Guru, Dana Operasional Pengurus dan Kepala Sekolah Negeri/Swasta, Penghasilan Tetap Kades,  Perangkat Desa, Linmas dan RT. Kemudian, pembagian Tambahan Penghasilan Guru Keagamaan dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018.

BACA JUGA:  Dasawarsa Tubaba Momentum Introspeksi Diri Dalam Komitmen Kebersamaan

Menurut Sekertaris Dinas PMD Kabupaten Mesuji Ferry Antoni, selain pembagian Tamsil untuk kepala desa sekdes, BPD Linmas dan RT, juga dilakukan pembagian tamsil untuk para guru baik guru sertiifikasi non sertifikasi juga para guru honor para pengawas dan kepala sekolah.

“Ya hari ini GSG dan Taman ke Hati dipadati oleh aparatur desa guru PNS dan non PNS, para kepala sekolah dan pengawas, guru keagamaan dan dan lain-lain diperkirakan yang hadir lebih dari 7 ribu orang,”jelas Ferry.

Sementara itu menurut Pj  Kepala Desa Rejo Mulyo Johan Chandradinata, pembagian tunjangan dan siltap ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Bupati Mesuji Khamami, kepada para masyarakat yang berjuang demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Mesuji.

“Hari ini Taman Ke Hati ramai sekali dan seluruh aparatur desa se-kabupaten Mesuji hadir disini. Pemberian siltap merupakan bentuk kepedulian Bapak Khamami  kepada masyarakat terutama yang sudah berjuang untuk membantu beliau dalam memajukan kabupaten Mesuji,”tukasnya (mis/ded)