Waw…Pejabat Pria Tulang Bawang Berubah Tugas Jadi Chef

74

Radartuba.com, MENGGALA – Sejumlah pejabat pria di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mendadak berubah tugas menjadi koki. Mereka menggunakan pakaian memasak ala chef terkenal. Dengan disaksikan langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH, para pejabat mulai dari kepala SKPD, Kabag, Camat dan Pejabat Eselon III ini harus berusaha sebisanya menyelesaikan tugasnya sebagai juru masak.

Hal unik namun menghibur ini dilakukan mereka demi untuk memeriahkan Lomba Memasak Nasi Goreng dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-70 dan Hari Ibu Ke-90 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Menggala, Rabu (19/12/2018).

Tidak hanya nasi goreng, bermacam menu dan nama masakan disajikan oleh para peserta. Namun umumnya, mereka mengambil tema makanan kampung atau nama-nama ikan yang ada di Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang, dalam kesempatan itu menyampaikan sejarah singkat peringatan hari Ibu yang menurutnya dimaksudkan untuk mengingat dan meningkatkan perjuangan, serta kebangkitan kaum perempuan.

BACA JUGA:  Bupati Mesuji Lakukan Sidak

“Ayo kita angkat harkat dan martabat perempuan, mari belajar dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Berbuatlah sebisa kita dalam segala bidang, legislatif, atau eksekutif, sehingga keberadaan kita diketahui dan bermanfaat bagi semua,” seru Bunda Winarti, sapaan akrabnya.

Sementara dalam lomba memasak nasi goreng tersebut, Juara pertama Mayorei dari Kesra, Lanud Bunyamin Juara kedua, Ristu Irham dari DLHD Juara ketiga, lalu Diskominfo Juara harapan pertama, Amri Alfis dari Pemberdayaan Perempuan dan KB Juara harapan kedua dan Zainal dari Kecamatan Meraksa Aji Juara harapan Ketiga. (ogi/ded)