Pelajar dan Wajib KTP Pemula Ikut Perekaman E-KTP di Sesat Agung

74

Radartuba.com, TUBABA – Selain masyarakat umum, puluhan pelajar juga turut antusias melakukan perekaman data dalam Gebyar Pelayanan Akhir Tahun pembuatan Dokumen Kependudukan Gratis yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (19/12). Perekaman data tersebut wajib dilakukan sebelum KTP Elektronik (e-KTP) dicetak.

“Saya dapat informasi dari Facebook dan ada juga yang tahu dari berita media online mas. Katanya ada pembuatan KTP massal di Islamik Center, makanya saya dan teman-teman langsung kesini aja mas,”ungkap Doni (18), salah satu pelajar di SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, saat berbincang-bincang dengan Radar Tuba di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Komplek Islamic Center.

Menurutnya, e-KTP sangat diperlukan untuk berbagai keperluan nantinya.”Saya sudah kelas XII dan sebentar lagi lulus SMK. Kalau mau melanjutkan kuliah atau kerja pasti memerlukan KTP. Mumpung ada pelayanan seperti ini kenapa tidak dimanfaatkan. Yang jelas kami berterima kasih dengan adanya kegiata ini,”lanjutnya.

BACA JUGA:  Pemkab Terus Menggugah Perusahaan Salurkan CSR

Sementara, Kepala Disdukcapil Tubaba membenarkan bahwa banyak pelajar dan wajib KTP pemula yang ikut perekaman data dalam pembuatan e-KTP.”Semua kita layani termasuk pelajar dan wajib KTP Pemula. Tapi bagi yang umurnya belum genap 17 tahun belum kita cetak KTPnya, jadi hanya perekaman saja. Setelah genap usianya baru bisa dicetak,”singkat Drs. Ahmad Hariyanto, MM. Diketahui, kegiatan gebyar tersebut bekerjasama dengan PWI Tubaba. (ded)

32 Views