Masyarakat Pulung Kencana Antusias Menerima Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

62

Radartuba.com, TUBATENGAH – Aparatur Tiyuh, Lembaga Perangkat Tiyuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Penggerak Perempuan Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) antusias menerima pemaparan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang berlangsung di Balai Tiyuh Pulung Kencana, hari ini (19/12).

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini disampaikan langsung oleh Ir. Alimin Abdullah, Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PAN, di dampingi Tenaga Ahli Anggota DPR RI A. 469 Sodri Helmi, SH, MH, Ketua Komisi B DPRD Tubaba, dan Kepala Tiyuh Pulung Kencana, Hendarwan.

Dalam sosialisasi tersebut peserta yang berjumlah sekitat 150 orang sangat antusias dan berdialog langsung dengan narasumber, bahkan sepakat tentang betapa pentingnya pendidikan karakter, ideologi dan pendidikan agama dalam menjaga nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Tebar 100 Ribu Bibit Ikan ke Way Tuba

Dalam sambutannya, Kepala Tiyuh Pulung Kencana berharap, hadirnya secara langsung anggota DPR RI di Tiyuh Pulung Kencana menjadi momentum untuk lebih menguatkan kebersamaan sebagaimana yang menjadi Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.“Tidak kalah pentingnya, hal ini menjadi sebuahmomentum untuk lebih menguatkan semangat gotong royong kita semua,”tegas Hendarwan.

Yayak Kuswaya, salah satu tokoh masyarakat berharap bahwa pendidikan agama sebagai nilai luhur dari Pancasila tetap dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. (ded)