Peringati Hari Ibu Dengan Pengobatan Gratis dan Tes IVA

92

Radartuba.com, Tulang Bawang – Kampung Rejo Sari, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan tentang Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) guna mendeteksi gejala Kanker Serviks ( Kanker Leher Rahim) sejak dini. Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Rejosari, Senin (17/12) ini juga bertepatan dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Kepala Kampung Rejo Sari Nano Alamsyah menjelaskan, kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis dan penyuluhan tentang IVA ini berkerja sama dengan Puskesmas Sidoharjo, Kecamatan Penawartama.

“Pengobatan gratis dan tes pemeriksaan IVA ini sengaja kita gelar, karena berkaitan dengan tingginya potensi penyakit Kanker Serviks di kalangan perempuan, sehingga diperlukan pencegahan dini,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Kesenian Jaranan Sambut Kunjungan Bupati di Rawajitu Timur

Ada puluhan warga yang ikut dalam kegiatan pemeriksaan IVA dan pengobatan gratis tersebut.“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa mengurangi dan meminimalisir resiko terjadinya Kanker Serviks, paling tidak sebanyak jumlah kehadiran masyarakat dalam kegiatan ini,”tukasnya.(zal/ded)