Hadapi MTQ Provinsi, LPTQ Tubaba Mulai Seleksi Peserta

112

Radartuba.com, TUBABA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan penjaringan Qori’ dan Qori’ah melalui Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ). Kegiatan ini adalah salah satu persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan dipusatkan di Kabupaten Tubaba bumi Ragem Sai Mangi Wawai, April 2019 mendatang.

Kegiatan STQ ini diadakan di Pondok Modern Al-Furqon, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sabtu (15/12), mulai pukul 10.00 WIB. Peserta yang hadir sementara baru dari Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Udik, Tulang Bawang Tengah, Gunung Agung, dan Lambu Kibang.“Peserta seleksi sudah ada sekitar 60-an orang dengan didampingi official masing-masing kecamatan,”ungkap Ustadz Nurhamid, S.Pd, salah satu Dewan Hakim dalam STQ tersebut  kepada Radar melalui pesan WhatsApp.

Seleksi dilakukan untuk bidang Pensyarahan Al-Qur’an: Fahmil Qur’an; Tartil anak-anak; Tilawah anak anak, remaja dan dewasa; serta bidang Tahfidz.”Ada beberapa cabang yang pesertanya belum hadir. Jadi untuk saat ini seleksi masih terbatas, dan nanti ada seleksi lanjutan untuk cabang yang belum ada pesertanya tersebut,”ujar Kepala SMPN 2 Gunung Agung ini.

BACA JUGA:  Ada Wisata Kafilah Pada MTQ Provinsi di Tubaba

Selain Ustadz Nurhamid, dewan hakim yang hadir diantaranya KH. Muhyidin Pardi (Ketua MUI Tubaba), KH. Nurhadi (Pengasuh Ponpes Nurul Quran- Daya Murni), Ustadz Jamal, Ustadz Anang Rusdiansyah, Ustadz Jidi Santoso (Imam Masjid Baitus Shobur- Islamik Center Tubaba). Hadir juga perwakilan dari Kemenag Tubaba, yakni H.Hizbullah Safari (Kasi Pendis) dan H. Efrizon (Kasi Bimas Islam).”Pelaksanaan STQ ini 1 hari penuh dan yang lolos akan di training selama 3 bulan,”lanjut Nurhamid. (ded)