Kepala Kampung Bina Bumi Tingkatkan Pembangunan

124

Radartuba.com, Tulang Bawang – Kepala Kampung Bina Bumi  tingkatkan sarana dan prasarana pembangunanjembatan, Gapura, jalan Onderlah, Sumur Bor, dan Jalan Pertanian  di Kampung agar tercapainya pembangunan yangmemadai sesuai kebutuhan masyarakat umum sehingga pembangunan tersebutbenar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Sudarjo selaku kepala kampung, mengatakan saat ini telah melaksanakan beberapa pembangunan sesuai kebutuhan yang diharapkan masyarakat dengan mengandalkan dana desa Tahun 2018, pembangunan yang sudah dilaksanakan ini sebelumnya telah melalui proses musyawarah antara pemerintah kampung dan  masyarakat agar keefektifan pembangunan yang dilaksanakan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Ia melanjutkan ketersediaan akses jalanan pertanian dan jembatan penyeberangan yang memadai sampai saat ini telah dirasakan oleh masyarakat akan kenyaman berlalu lintas, sehingga keluhan masyarakat mengenai jalanan  yang becek, licin, dan sulitnya akses penyeberangan dimusim hujan tidak akan dirasakan lagi oleh masyarakat karena keluhan tersebut telah ditanggapai dengan adanya pebangunan.

“Selain ini ketersediaan  air bersih pada musim kemarau tiba di Kampung Bina Bumi  cukup memadai karena masyarakat tidak akan mengalami kesulitan lagi  mencari air bersih karena dengan adanya pembangunan sumur Bor dibeberapa titik yang dianggap wilayah paling rawan terjadinya kemarau, ungkap Sudarjo.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Meski Bulan Ramadhon

Kemudian dengan rasa bangga Kampung Bina Bumi Kecamatan Maraksa Aji sduah memiliki Gapura yang berdiri kokoh diwilayah perbatasan Kampung, karena dengan adanya embangunan Gapura maka Kampung Bumi Aji akan semakin dikenal oleh orang luas.

Semua pembangunan yang telah dilaksanakan ini merupakan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mencapai sarana dan prasarana yang memadai demi kepentingan umum, dengan beberapa pembangunan tersebut sudah dapat menjawab kebutuhan masyarakat sahingga beberapa keluhan masyarakat sudah semaksimal mungkin diminimalisir, tambah Sudarjo..

 “Semoga pembangunan yang ada dapat meringankan keluhan masyarakat, mengenai ketersediaan sarana dan  prasarana Kampung, sehingga kedepan akan lebih mengevaluasi dan mengedepankan kepentingan masyarakat umum, tutup Sudarjo. (Bud)