Kampung Rejosari Bangun Drainase 232 Meter

124

Radartuba.com, Penawartama – Pemerintah Kampung Rejosari KecamatanPenawartama melaksanakan pembangunan Drainase sepanjang 232 meter melaluiprogram bantuan Pemerintah Provinsi Gerbang Desa Saburai di tahun 2018 di RK I,RT 2.

Kepala Kampung Rejosari, Nano Alamsyah menyatakan, pembangunan drainase tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi melaui Program Gerbang Desa Saburai, dan terealisasi di tahun 2018, untuk memperbaiki dan memperlancar saluran air di Kampung Rejosari.

Nano Alamsyah mengaku siap juga menyuksekan seluruh program bantuan dimana seluruh kegiatan Gerbang Desa Saburai kali ini makin menambah giat pelaksanaan pembangunan di Kampung Rejosari Kecamatan Penawartama. Dia menilai program Gerbang Desa Saburai sangat baik manfaatnya karena mampu meningkatkan pembangunan Kampung.

“Ya tujuan pembangunan drainase ini sudah tepat sasaran, tinggal lagi masyarakat harus bisa menjaga agar hasil dari pembangunan tersebut dapat benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat, urai Nano Alamsyah.

BACA JUGA:  Verifikasi Perangkat Pembelajaran di SMPN 1 Gedungaji Baru

Dia menjelaskan, dengan demikian tujuan pemerintah menyalurkan program Gerbang Desa Saburai akan berdampak positif terhadap pemberdayaan masyarakat. “Pada program ini dapat menambah daya beli masyarakat Kampung. Program ini dapat mengatasi kemiskinan dengan lebih cepat, selain juga dapat memperbaiki permasalahan sosial terkait kehidupan masyarakat Kampung,” paparnya.

Terkait dengan Bantuan Gerbang Desa Saburai tahun 2018 Nano Alamsyah menjelaskan dana tersebut sudah berjalan dilakukan pelaksanaan pembangunannya sehingga dalam waktu dekat sudah selesai target pembangunan nya.

“Dia mengaku masyarakat menyambut baik adanya program pembangunan drainase dan pembangunan infrastruktur lainnya, terbukti saat pelaksanaan pembangunannya masyarakat ikut membantu secara gotong royong,”ucap Nano Alamsyah ketika disambangi Harian Radar Tuba, Rabu (12/12).(ogi)