Ada Wisata Kafilah Pada MTQ Provinsi di Tubaba

89
ILUSTRASI: RADARTUBA.COM/ADMIN

Radartuba.com, TUBABA – Seluruh kafilah pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan berlangsung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada April 2019 mendatang akan diajak berkeliling ke destinasi wisata yang  ada di bumi Ragem Sai Mangi Wawai itu. Hal ini sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi wisata yang kini menjadi salah satu program prioritas Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP.

“Selain kegiatan utama, kita juga akan mengadakan wisata kafilah pada kegiatan MTQ tersebut. Destinasinya tentu beberapa ikon wisata yang ada di kabupaten kita ini, seperti Tugu Rato Nago Besanding, Patung Megow Pak, termasuk kemungkinan juga yang bernuansa religi,”ungkap Kabag Kesejahteraan Sosial pada Setdakab Tubaba, Mansyur Ys, SE, MM saat ditemui Radar Tuba di ruang kerjanya, Selasa (11/12) kemarin.

Sekretaris Panitia Pelaksana MTQ ke-47 ini juga menyebutkan, panitia akan menyiapkan fasilitas berupa akomodasi tranportasi, sehingga mereka tidak akan kesulitan untuk menuju destinasi wisata yang sudah ditetapkan nantinya.“Yang jelas kita akan mengutamakan pelayanan yang baik kepada seluruh kafilah. Artinya, kita berharap MTQ tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Tubaba dapat berjalan sukses, baik pelaksanaan, penyelenggaraan, ataupun pelayanan. Tentunya dengan tidak mengabaikan prestasi,”ujarnya.

BACA JUGA:  Dongkrak Kinerja PNS, Pemkab Tubaba Mulai Terapkan Aplikasi E-Kinerja

Secara umum, lanjut Mansyur, Pemkab Tubaba saat ini tengah mematangkan persiapan menjadi tuan rumah event tahunan tersebut.”Selain persiapan lokasi yang sudah mulai dilaksanakan, kita juga akan melakukan koordinasi lintas sektoral hingga dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Lampung,”terangnya.

Pihaknya berharap, semua pihak terkait dapat terus bersinergi dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ tersebut sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik, llancar dan sukses.”Dalam hal ini partisipasi dan peran serta seluruh masyarakat juga sangat diharapkan dalam menerima tamu-tamu kita kafilah dari kabupaten/kota se- Provinsi Lampung. Dengan menjadi tuan rumah yang baik, kita tunjukkan kepada daerah lain, bahwa kabupaten kita adalah daerah yang ramah dan santun,”pintanya. (ded)