Wujudkan Keluarga Sejahera,DP2KB Gelar Sosialisasi

69

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar sosialisasi mengenai keluarga berencana (KB) sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga sejahtera, bertempat di Balai Kampung Rejo Sari Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (27/11).

Hadir dalam acara tersebut dan bertindak sebagai pemateri dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tulang Bawang, pihak Kecamatan Penawartama, Kepala UPTD Puskesmas Sidoharjo, Kepala Kampung Rejosari, petugas pembantu keluarga berencana Desa seKecamatan Penawartama dan Ketua Kelompok Tri Bina (BKB, BKR, BKL dan ) Kampung Rejosari.

Kepala Kampung Rejosari Nano Alamsyah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah untuk menindaklanjuti komitmen BKKBN untuk mengembangkan “Kampung KB” sebagai instruksi Presiden RI yang merupakan wujud dan peran serta BKKBN dalam mensukseskan Agenda Prioritas Pembangunan, serta mencapai target atau sasaran yang tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (RENSTRA) BKKBN tahun 2015-2019.

BACA JUGA:  SDN 1 Kibang Menggala Giatkan Kegiatan Olahraga

“Penguatan Kampung KB sebagai upaya mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia”. Tema ini, memberi pesan bahwa keberhasilan program Kampung KB mensyaratkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang terkait,” jelas Nano Alamsyah kepada Harian Radar Tuba.

“Keluarga Berencana, tidak hanya dimaknai sebagai upaya pengendalian kelahiran semata, akan tetapi juga membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera,” paparnya.(ogi)