Kegiatan Gotong-Royong yang Harus Dijaga

95

Radartuba.com, Gedung aji – Masyarakat Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji berkumpul bersama untuk melaksanakan kegiatan gotong royong yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, disetiap minggunya. Gotong royong bersama kali ini, masyarakat Penawar Baru mengagendakan membersihkan saluran irigasi agar air yang sudah memasuki musim penghujan dapat lancar dan tidak menimbulkan genangan air.

Sekcam Penawar Baru Timbul Prihantono mewakili Kepala Kampung Sukerman menjelaskan, agenda rutin kegiatan gotong royong Kampungnya minggu ini yang paling utama membersihkan saluran irigasi, hal ini mengingat pentingnya kebersihan dan pengecekan berkala agar air yang sudah memasuki musim penghujan tidak menggenang ke badan jalan yang bisa mengakibatkan banjir.

“Selain saluran irigasi warga Penawar Baru juga mengecek setiap drainase agar air bisa mengalir dengan lancar dan dipastikan tidak tergenang sehingga membuat genangan dimana-mana,”urai Timbul.

BACA JUGA:  Pembuatan Gorong-Gorong Kampung Wira Agung Sari

Meskipun baru memasuki musim hujan, kami harus sudah dapat mengantisipasi akan terjadinya genangan, setidaknya kegiatan ini menjadikan manfaat untuk masyarakat, saya selaku Sekretaris Kampung juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan turut serta dalam kegiatan ini, selain memiliki asas manfaat positif kegiatan ini juga sebagai wadah silaturrahmi kepada masyarakat sehingga dapat terus berjalan dan menghadirkan kekompakan, tandasnya.(ogi)

34 Views